Pemerintah Kabupaten Muara Enim Matangkan Persiapan Pemberangkatan Jemaah Calon Haji 2024

Pemerintah Kabupaten Muara Enim Matangkan Persiapan Pemberangkatan Jemaah Calon Haji 2024

RAPAT : Pemkab Muara Enim menggelar Rapat Persiapan Pelepasan dan Pemberangkatan JCH di Ruang Rapat Serasan Sekundang.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Bagian Kesra mengadakan Rapat Persiapan Pelepasan dan Pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muara Enim Tahun 2024/1445 H, Selasa 24 April 2024.

Rapat ini bertujuan untuk mematangkan persiapan keberangkatan JCH yang dijadwalkan dari Masjid Agung Kota Muara Enim pada bulan Mei mendatang.

Rapat ini dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H Emran Tabrani MSi dihadiri Kasat Pol PP, Kadinkes, Kadin Kominfo, Kadin Lingkungan Hidup, Kadishub, Kadin Perkim, Kabag Kesra, Kabag Umum, Kabag Prokopim, dan Camat Muara Enim serta Satlantas Polres Muara Enim.

Dikatakan Emran, persiapan ini sangat penting dimatangkan demi pelayanan maksimal untuk JCH Kabupaten Muara Enim, mengingat tahun ini Kabupaten Muara Enim memberangkatkan sebanyak 395 orang JCH yang berasal dari 11 kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Sudah Setahun Amirudin Mengepok Minyak, Polres Muara Enim Buru Supir yang Kabur

BACA JUGA:Disdik Palembang Pastikan PPDB SMP/MTs 2024 Dibuka Akhir Mei, Prosesnya Sama Seperti Tahun Lalu

"Saya meminta kepada semua pihak terlibat agar mengutamakan komunikasi serta sinergisitas mengingat waktu keberangkatan JCH Kabupaten Muara Enim sudah semakin dekat," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim yang diwakili Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Yanimasyah, melaporkan untuk tahun ini jumlah JCH Kabupaten Muara Enim sebanyak 395 orang yang terdiri dari 189 orang laki-laki dan 206 orang jemaah perempuan dengan keterangan 391 orang reguler ditambah 1 Orang KBIH dan 3 orang Petugas Haji Daerah (PHD).

Lebih lanjut, Yani mengatakan, keberangkatan JCH untuk embarkasi Palembang tanggal 11 Mei sampai dengan 3 Juni 2024.

Namun untuk kepastian JCH Kabupaten Muara Enim sendiri masih menunggu informasi lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: