Bus Luar Mulai Berdatangan, Wakapolda Sumsel Sebut untuk Jalur Pemudik Prabumulih Lancar

Bus Luar Mulai Berdatangan, Wakapolda Sumsel Sebut untuk Jalur Pemudik Prabumulih Lancar

Wakapolda Sumsel Brigjen M Zulkarnain Sik MSi tiba di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Musi 2024 Siang Malam. Foto: Dian/sumeks.co --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - H-3 Lebaran Idulfitri 1445 H, suasana Jalan di Kota PRABUMULIH mulai terlihat peningkatan mobil pemudik yang melewati Kota Nanas yang dikenal sebagai salah-satu kota perlintasan ke berbagai Kabupaten/Kota di Sumsel dan luar Sumsel.

Tak hanya kendaraan pribadi dan travel yang hilir-mudik melewati Jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih. Bus Pariwisata berukuran sedang dan besar, pun sudah banyak melintas.

Berdasarkan pantauan di Pos Pelayanan Lebaran Idulfitri 2024 di halaman Rumah Makan Siang Malam, Cambai, Kota Prabumulih, Minggu 7 April 2024 terlihat banyak Bus bergantian parkir di halaman Rumah Makan. 

Mulai dari plat nopol F, BD, BH, H, B dan banyak plat luar Sumsel lain yang parkir di Siang Malam.

BACA JUGA:Informasi Terkini Volume Lalu Lintas Selama Arus Mudik Lebaran 2024 di Jalan Tol Trans Sumatera

BACA JUGA:Hindari Macet! Ini Prediksi Puncak Arus Mudik di Tol Terpeka

Semua Bus, nampak terisi penuh oleh penumpang yang akan mudik ke kampung halaman. 

"Saya dari Lahat, mau ke Bekasi, mudik sekaligus menemui mamak yang lagi sakit," ujar Yati, salah-satu penumpang Bus, yang singgah beristirahat di RM Siang Malam.


Wakapolda Sumsel Brigjen M Zulkarnain Sik MSi saat memantau di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Musi 2024 Siang Malam Prabumulih. Foto: Dian/sumeks.co --

Dia baru tiba di Prabumulih sekira pukul 14.38 WIB. "Tadi dari Lahat pukul 09.00 Wib," tutupnya sambil menyuapkan Mie Gelas ke anaknya yang masih kecil.

Royani, penumpang lainnya yang baru turun dari Bus Pariwisata mengaku dari Tangerang tujuan ke Sarolangon, Jambi. "Saya berangkat dari Tangerang pada Sabtu 6 April 2024 pukul 13.30 WIB," terangnya.

BACA JUGA:Arus Mudik Lebaran Idulfitri 2024 di Jalintim dan Ruas Tol OKI Diprediksi Besok Mulai Ramai

BACA JUGA:Angkutan Barang di Jalan Lintas Palembang-Betung Mulai Dibatasi Jelang Arus Mudik Lebaran, Catat Tanggalnya!

Tak ada hambatan berarti di perjalanan. Hanya saja, dia bersama penumpang Bus lainnya terjebak macet di pelabuhan Merak hingga 18 jam lamanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: