Arus Mudik Lebaran Idulfitri 2024 di Jalintim dan Ruas Tol OKI Diprediksi Besok Mulai Ramai

Arus Mudik Lebaran Idulfitri 2024 di Jalintim dan Ruas Tol OKI Diprediksi Besok Mulai Ramai

Arus mudik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah masih landai, besok diprediksi arus mudik ramai. Foto: Niskiah/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Arus mudik yang melintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan ruas Tol Kayuagung-Palembang dan Terpeka saat ini masih landai.

Dikatakan Kepala Pos Pelayanan Lebaran 2024 Exit Tol Celikah Kayuagung, AKP Sudiarto SH, hari ini arus mudik masih landai atau masih terbilang sepi, baik pagi hari hingga sore ini. 

"Diprediksi arus mudik mulai terjadi Sabtu besok. Karena sudah libur kerja dan sekolah," ujarnya, saat dibincangi SUMEKS.CO, di Pos Yan Exit Celikah Kayuagung, Jumat 5 April 2024.

Diungkapkan, Sudiarto, dari pantauan di Pos Yan, kendaraan pemudik melintas menuju Tol Kayuagung-Palembang maupun sebaliknya didominasi kendaraan jenis pribadi, meskipun juga ada kendaraan bus. 

BACA JUGA:Volume Kendaraan di Tol Terpeka Diprediksi Melonjak 60 Persen Saat Mudik Lebaran 2024

BACA JUGA:Angkutan Barang di Jalan Lintas Palembang-Betung Mulai Dibatasi Jelang Arus Mudik Lebaran, Catat Tanggalnya!

"Kalau untuk arus mudik sudah ada tapi masih sepi. Rata-rata pemudik dengan kendaraan pribadi dari pulau Jawa tujuan Sumatera," kata Sudiarto. 

Sambungnya, arus mudik lebih ramai dari arah Pulau Jawa dan Jakarta yang masuk ke Sumatera dibandingkan dari Sumatera tujuan pulau Jawa atau Jakarta. 


Pos Pelayanan Lebaran 2024 Exit Tol Celikah Kayuagung. Foto: Niskiah/sumeks.co--

"Selain Sabtu besok kita prediksi arus mudik mulai ramai, arus mudik juga mulai terjadi sedikit lebih ramai pada malam hari ini karena hari ini terakhir orang bekerja dan anak-anak sekolah," terangnya. 

Masih dijelaskan Sudiarto, di Pos Yan ini diberikan fasilitas pendukung untuk pengamanan dan pelayanan pada arus mudik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah ini. 

BACA JUGA:Hindari Emosi, Ini 7 Tips untuk Menghadapi Kemacetan Saat Mudik Lebaran dengan Tenang

BACA JUGA:Anda Mudik Lewat Jalan Tol Palembang-Bakauheni, Perlu Cek Cuaca di Sini

Adapun fasilitas yang ada Pos Yan ini adalah mobil ambulance, mobil Damkar, Mobil MCK dan termasuk adanya mobil derek. Termasuk adanya mobil patroli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: