Ngelong ke Lubuklinggau, Ini Rekomendasi Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi Traveler

Ngelong ke Lubuklinggau, Ini Rekomendasi Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi Traveler

Salah satu objek wisata yang ada di Kota Lubuklinggau, Air Terjun Temam.-Khalid-

HAI TRAVELER. Saat wisata atau ngelong (Bahasa Lubuklinggau, red) ke satu kota sukanya ke objek wisata apa? Pegunungan, pantai atau menyusuri tempat bersejarah. 

Bagi traveler yang suka menikmati indahnya alam bebas, melihat kehidupan masyarakat lokal dan tempat bersejarah, coba ke Kota Lubuklinggau

Kota yang berada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini mempunyai beragam potensi objek wisata yang bisa dikunjungi. 

Kampung Warna dan Warni

Kampung yang dicat dengan warna ngejreng ini, terletak tepat di pemukiman padat penduduk, pinggiran sungai di Kelurahan Linggau Ulu, Kecamatan Linggau Barat I. 

Satu lagi ada di Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Utara II, Kota Lubuk Linggau.

Paling ramai dikunjungi Kampung Warna Warni yang terletak di RT 05, Kelurahan Lubuklinggau Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau. 

BACA JUGA:Tempat Wisata Sejarah di Palembang, Cocok untuk Edukasi Buah Hati di Akhir Pekan

Air Terjun Temam

Lokasi Air Terjun Temam ada di 11 Km ke arah selatan dari pusat Kota Lubuklinggau. Tepatnya di Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. 

Air Terjun Temam biasa disebut Niagaranya Indonesia yang air terjunnya bisa dilihat dari berbagai penjuru dengan ketinggian 12 meter. Dikelilingi batuan alam dan perkebunan karet penduduk, sehingga menyenangkan bagi wisatawan. 

Objek wisata ini dilengkapi fasilitas waterpark yang sangat menarik bagi pengunjung yang datang untuk berekreasi air dengan keluarga. 

Air terjun ini sendiri terletak kurang lebih 50 meter dari jalan poros yang menghubungkan Kelurahan Air Temam dan Kelurahan Rahma. Hanya butuh waktu 30 menit dari pusat Kota Lubuklinggau dengan mengendarai kendaraan roda dua atau roda empat untuk sampai ke lokasi. 

BACA JUGA:Palembang 360 Dilaunching, Promosi Wisata Secara Digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: