Ngelong ke Lubuklinggau, Ini Rekomendasi Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi Traveler

Ngelong ke Lubuklinggau, Ini Rekomendasi Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi Traveler

Salah satu objek wisata yang ada di Kota Lubuklinggau, Air Terjun Temam.-Khalid-

Air Terjun Watervang 

Adalah bendungan air Sungai Kelingi yang dibangun Pemerintah Belanda pada Tahun 1941. 

Fungsi utamanya sebagai pengairan persawahan yang luasnya kurang lebih 8.000 Ha yang terletak di kawasan sepanjang Sungai Kelingi Kota Lubuklinggau sampai dengan Kecamatan Tugumulyo dan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas. 

Lokasi Air Ternjun Watervang sekitar 5 Km ke arah timur Kota Lubuklinggau. Dalam waktu 15 menit dengan kendaraan roda dua atau roda empat sudah sampai. 

Bukit Sulap Resor

Lokasi Bukit Sulap Resor hanya 2 Km dari pusat kota. Berupa bukit besar dengan ketinggian 700 meter di atas permukaan laut dengan tumbuh-tumbuhan alami, dengan suhu udara dingin. 

Bukit Sulap sebagai simbol Kota Lubuklinggau karena dapat di lihat di seluruh sisi Kota Lubuklinggau. 

BACA JUGA:Wisata Sawah Danau Layang-Layang, Tambah Destinasi Wisata di Ogan Ilir

Dibutuhkan satu setengah jam untuk mencapai puncak bukit dengan berjalan, melewati jalan berbatu dan tanah. Juga bisa menggunakan inklinator atau kereta miring menuju puncak bukit. 

Tantangan bagi wisatawan dan pencinta alam yang mencintai petualangan. Pada Juni 2014 Bukit Sulap Resor digunakan sebagai ajang 20th the Asian Mountqin Bike Championship dan 6th Asian Junior MTB Championship.

Air Terjun Sei Sando 

Air Terjun Sei-Sando merupakan aliran Sungai Sando anak Sungai Kasie, yang terletak di Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat II Kota Lubuklinggau. 

Jarak tempat wisata ini kurang lebih 2 Km dari pusat kota. Bagi pengujung yang berjalan kaki akan memakan waktu kurang lebih 60 menit dari Kelurahan Kayu Ara atau dengan kendaraan roda dua memakan waktu sekitar 25 menit. 

Ketinggian air terjun Sei Sando kurang lebih 7 M, menghubungkan air Sungai Sando anak Sungai Kasie dengan Sungai Kelingi. 

Lokasi air terjun Sei Sando masih asli dan dikelilingi keindahan pemandangan alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: