Lapas Kayuagung Gelar Porseni Pegawai dan Warga Binaan

Lapas Kayuagung Gelar Porseni Pegawai dan Warga Binaan

Kalapas Kayuagung membuka Porseni bagi pegawai dan Warga Binaan Lapas dengan menerbangkan balon gas, di halaman Lapas Kayuagung, Senin (8/8). Foto:  Lapas Kayuagung--

SUMEKS. CO, KAYUAGUNG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung Kemenkumham Sumsel, menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) bagi Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lingkungan Lapas.

Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian acara menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke -77 Tahun 2022.

"Kegiatan Porseni ini adalah kegiatan tahunan tadi telah kita buka dan diikuti oleh seluruh petugas Lapas Kayuagung Kemenkumham Sumsel beserta perwakilan dari Warga Binaan Lapas Kayuagung," ungkap Kepala Lapas Kayuagung Reza Meidiansyah Purnama, kepada SUMEKS. CO, Senin (8/8).

BACA JUGA:Lapas Kayuagung Ikuti Wisuda Purnabakti Pengayoman

Dikatakan, kegiatan Porseni ini selain dalam Rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 juga dalam rangka melihat siapa saja petugas Lapas dan WBP yang mempunyai bibit-bibit  unggul yang mumpuni dalam Olahraga dan Seni.

Sehingga juga, sambung Reza, sebagai bentuk untuk tetap menjaga kebugaran dan kesehatan sekaligus kekompakan antara petugas serta sebagai hiburan bagi warga binaan pemasyarakatan Lapas Kayuagung.

"Saya merasa yakin petugas-petugas kami banyak yang memiliki potensi yang terpendam dalam hal olahraga begitu juga dengan warga binaan," ujarnya.

BACA JUGA:Pegawai Lapas Kayuagung Ikuti Pelatihan Pengelola Jasaboga

Ditambahkan, walaupun di balik tembok Lapas ini ada banyak potensi yang belum terlihat dari WBP dalam hal olahraga maupun seni serta keterampilan-keterampilan lain yang dapat di bina juga dikembangkan.

"Sekali lagi, saya berpesan kepada semua pihak yang mengikuti pertandingan agar menjunjung tinggi nilai sportifitas dan ke kompakan serta menjaga agar selama kegiatan Porseni ini berlangsung dengan aman dan tertib," tukas Kalapas.

Jenis pertandingan yang diadakan yaitu futsal, Basket, Tenis Lapangan, Volly Ball, Badminton, Tenis Meja, E-Sport Mobile Legend, Kebersihan Kamar Hunian WBP, Puisi WBP Serta Senam Sehat WBP. (nis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: