Tertib Aset, Lahan TNI di Wilayah Kodim 0405 Lahat Disertifkatkan

Tertib Aset, Lahan TNI di Wilayah Kodim 0405 Lahat Disertifkatkan

--

SUMEKS.CO, LAHAT - Empat persil lahan TNI AD di wilayah Kodim 0405 Lahat, yakni kantor Koramil Merapi, Koramil Pulau Pinang, Taman Makam Pahlawan, Dodik Rindam II/Sriwijaya telah disertifikatkan atas nama Pemerintah Republik Indonesia cq Kementrian Pertahanan RI.

Diserahkan langsung oleh Kepala ATR/BPN Lahat Joni Efendi SH Mkn. Kepada Kepala KPKNL Lahat, Masdjaya dan disaksikan oleh Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono, pihak Subdenzibang Lahat, pihak Dodik Rindam II/Sriwijaya Lahat.

Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono mengungkapkan bahwa pihaknya hanya sebagai fasilitator dalam kunjungan Kepala KPKNL Lahat dan Kepala ATR/BPN Lahat di Makodim 0405 Lahat dan penyerahan sertifkat lahan TNI AD.

BACA JUGA:Soal Tanah Ulayat ,Masyarakat Tungkal Somasi PTBA

"Karena aset lahan ini memang milik negara. Ke depan lahan di wilayah kodim 0405 Lahat semua disertifkatkan. Tahun ini kita kembali mengusulkan tiga persil bidang tanah TNI untuk disertifkatkan. Karena bila telah disertifkatkan kita bisa tenang dna kita memamg saat ini menjaga lahan milik negara," ungkapnya.

Lanjutnya untuk lahan yang belum disertifkatkan, namun memang milik TNI. telah dipasang patok dan papan plang informasi lahan milik TNI.(gti) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: