Launching ETLE Nasional Tahap Dua Sasar Pelaku Kejahatan

Launching ETLE Nasional Tahap Dua Sasar Pelaku Kejahatan

Launching ETLE Nasional tahap II dilakukan di Gedung Presisi Mapolda Sumsel, Jumat siang. Foto : edho/sumeks.co --

SUMEKS.CO - Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi me-launching Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional Presisi Tahap Dua se-Sumsel di Gedung Utama Presisi Polda Sumsel, Jumat (1/7) siang.

Kamera ETLE saat ini telah terpasang di 64 titik di Sumsel yang menjadikan provinsi ini sebagai provinsi terbanyak terpasang kamera ETLE.

Untuk ETLE tahap dua ini ditingkatkan dengan aplikasi tekhnologi Face Recognation yang terhubung langsung dengan perangkat Ditjen Dukcapil Kemendagri dan Inafis Mabes Polri.

Di hadapan Gubernur Sumsel, Forkompinda, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Kakorlantas Firman menyebut kamera ETLE ini efektif untuk mendeteksi wajah dari pelaku tindak kejahatan.

BACA JUGA:Jelang Launching Serentak, Pasang ETLE di Jalintim Palembang-Betung

Bersama dengan Pusinafis telah beberapa kali memanfaatkan keunggulan kamera ETLE tersebut untuk mengungkap kasus tindak kejahatan.

“Sudah ada beberapa kasus tindak kejahatan yang pelakunya berhasil ditangkap dan juga pelaku terduga teroris,” ujar Firman yang pernah menjabat Direktur Ditlantas Polda Sumsel ini.

Hal ini menjadi salah satu keunggulan dari kamera ETLE di Palembang ini selain mengawasi arus lalu lintas juga sebagai penindakan pelanggaran berkendara.

Kamera ETLE tersebut akan merekam semua aktivitas pergerakan kendaraan bermotor sehingga mempermudah penindakkan.

“Semua itu sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.(dho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: