Bupati Cik Ujang: Bangga Pakai Nomor Pelat Merah Jangan Diganti Hitam

Bupati Cik Ujang: Bangga Pakai Nomor Pelat Merah Jangan Diganti Hitam

--

SUMEKS.CO, LAHAT - Penertiban aset Pemda Lahat berupa kendaraan dinas terus dilakukan. Kali ini kendaraan dinas dari Dinas Pendidikan Lahat yang diperiksa.

Dalam penertiban tersebut, Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi Sekda Lahat Chandra SH dan Kepala DPKAD Lahat M Ghufron, minjau langsung, Rabu (15/6).

Ditegaskanya agar kendaraan dinas seluruh SKPD benar-benar dicek surat menyuratnya termasuk pajak. Serta fisik kendaraan tersebut juga harus dibawa untuk mencocokkan nomor rangka dan nomor mesinnya.

"Pajaknya dibayar. Kalau rusak harus diperbaiki. Kalau memang tidak dipenuhi kewajibannya maka kendaraan dinas tersebut ditarik," tegas Cik Ujang.

BACA JUGA:Lidyawati Cik Ujang Ajak Cintai dan Konsumsi Kopi Lahat

Lebih lanjut diungkapkannya agar pemilik kendaraan dinas harus mematuhi aturan yang ada. Selain itu jangan sampai nomor pelat kendaraannya dari merah malah diganti hitam.

"Harus bangga menggunakan kendaraan dinas nomor pelat merah. Karena tidak semuanya bisa. Jadi jangan malah diganti plat hitam," sambungnya.

Pantauan di lapangan, untuk Dinas Pendidikan Lahat tampak kendaraan dinas yang dipajang layak dan taat pajak ada 309 motor dan delapan mobil yang diperiksa.

Sementara dalam program penertiban ini untuk kendaraan yang diperiksa yakni mobil ada sekitar 490 unit, kendaraan roda dua 2.348 unit, kendaraan roda tiga ada 84 unit.(gti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: