Keseharian Tersangka Edi Kurniawan ASN Inspektorat Sumsel Dikenal Tertutup, Ada Motor Harley di Garasi

Kamis 18-01-2024,19:35 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

BACA JUGA:Kejari Muara Enim Beri Surprise Ulang Tahun ke-47 Tersangka Korupsi di Penjara

Namun, dari pantauan kondisi dalam rumah saat digeledah seperti tidak layak dihuni.

Tampak dari bagian garasi rumah, banyak sangkar yang berisi dua ekor burung peliharaan jenis burung jalak hitam, dan beberapa ekor kucing.

Pun demikian pada bagian teras rumah, tampak dua kendaraan sepeda motor diantaranya motor gede (Moge) Harley Davidson dalam kondisi rusak.

Untuk masuk ke dalam rumah, penyidik Kejati Sumsel pun terpaksa harus lewat dari pintu belakang yang merupakan ruang dapur rumah tersebut.

BACA JUGA:Wow! Ternyata Segini Uang Gratifikasi yang Diduga Diterima Tersangka Korupsi Pajak Mirip Kasus Gayus Tambunan

Kondisi dapur pun serupa dengan garasi, dipenuhi sangkar yang berisi hewan burung jenis perkutut dan tepat diatas tempat memasak.

Demikian juga dengan kondisi ruang tengah serta ruang kamar tidur yang dipenuhi berbagai macam perabotan tergeletak tidak beraturan.

"Ini karena kondisi rumah sering kebanjiran masuk rumah, makanya barang berserakan," kata istri tersangka Edi Kurniawan.

Sementara itu, Amrullah ketua RT 24 tempat kediaman tersangka Edi Kurniawan mengatakan bahwa yang bersangkutan sudah sejak tahun 2008 menempati rumah tersebut.

BACA JUGA:Berpotensi Mangkir, Satu Tersangka korupsi Pajak Mirip Gayus Tambunan Dijemput Paksa Kejati Sumsel

Ketua RT menyebutkan keseharian tersangka Edi Kurniawan dan keluarga memang terkenal tertutup dan kurang berbaur dengan masyarakat sekitar.

Didamping Lurah Karang Jaya Yerri Equardo, ketua RT mengira kurangnya berbaur dengan masyakarat sekitar karena kesibukan tersangka Edi Kurniawan seorang ASN Inspektorat Provinsi Sumsel.

Disinggung mengenai apakah ada rumah lain selain rumah yang digeledah Kejati Sumsel? Ketua RT menjawab tidak mengetahui secara pasti.

"Hanya saja yang saya dengar yang bersangkutan ini punya banyak tempat tinggal, namun persisnya dimana kami kurang tahu," sebutnya.

BACA JUGA: Berkas Dua Tersangka Korupsi Dana Hibah KONI Sumsel Dilimpahkan, Ketua KONI Sumsel Kapan?

Kategori :