Warga Talang Balai Lama, Ogan Ilir, Heboh Video Buaya Berenang di Sungai

Warga Talang Balai Lama, Ogan Ilir, Heboh Video Buaya Berenang di Sungai

Seekor buaya tampak muncul di sungai yang menurut sejumlah netizen berada di sungai Desa Talang Balai Lama Kabupaten Ogan Ilir.--dok : sumeks.co

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Warga Desa Talang Balai Lama Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten OGAN ILIR, dihebohkan dengan video kemunculan seekor buaya yang sedang berenang di sungai.

Menurut sejumlah warga, video yang beredar di sejumlah grup whatsapp tersebut diduga berada di sungai kawasan Desa Talang Balai Lama Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir.

Video kemunculan seekor buaya berukuran besar dengan durasi 16 detik yang bertuliskan di Talang Balai Lama, dimana lokasi diduga buaya tersebut berenang. Video tersebut juga tidak diketahui kapan direkam.

Dalam video tersebut menampilkan, seekor buaya sedang berenang di sungai dengan disaksikan oleh seseorang yang sedang berada di seberang sungai. Setelah beberapa detik muncul, buaya pun menghilang dengan cara menenggelamkan diri.

BACA JUGA:Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng Bersubsidi, Unit Pidsus Satreskrim Polres Ogan Ilir Datangi Agen

Kepala Desa Talang Balai Lama, Teli Ekarsyah, ketika dikonfirmasi SUMEKS.CO mengungkapkan, bahwa dirinya tidak pernah mendengar adanya penampakan buaya di desanya.

"Kalau saya tidak mendengar kalau ada buaya yang timbul," katanya, Rabu, 15 Maret 2023.

Meskipun tak mendengar adanya kemunculan buaya di desanya, namun Teli menyebut, beberapa puluh tahun yang lalu di desanya pernah dihebohkan dengan kemunculan buaya.

"Dulu sewaktu saya masih sekolah memang pernah ada buaya yang muncul, tapi setelah itu tidak pernah lagi," lanjutnya lagi.

BACA JUGA:GOR Tanjung Batu Gunakan Desain Arsitektur Vernakular Modern, Dinas Perkimtan Ogan Ilir Sebut Jadi Percontohan

Menurut Teli, video buaya yang menghebohkan tersebut diduga bukan berada di wilayah Ogan Ilir, melainkan di wilayah galian pasir Desa Way Seputih Lampung Tengah. 

"Karena video yang sama juga tampak di akun Youtube. Kemungkinan lokasi buaya itu memang di Lampung," sebutnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: