2 Poin Kesepakatan antara Universitas Bina Darma Palembang dengan Universitas Amikom Yogyakarta

2 Poin Kesepakatan antara Universitas Bina Darma Palembang dengan Universitas Amikom Yogyakarta

UBD Palembang dan Univ Amikom Jogja sepakat kerjasama tingkatkan kualitas lembaga.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO -  Universitas Bina Darma (UBD) terus tingkatkan kualitas lembaga. Kali ini menggandeng  Universitas Amikom Yogyakarta ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (Memorandum of Understanding), Kamis (2/3). 

‘’MoU seperti ini pasti akan memperluas mutu dan kualitas secara bersama,’’ kata Rektor UBD Palembang Dr Sunda Ariana, M.Pd.

Rektor UBD Palembang diwakili  Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T. selaku Direktur Urusan Internasional, Karir, Alumni dan Kerjasama. 

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Jadi PTS Terbaik se-Sumatera Selatan, Rektor Sunda: Kami Junjung UBD PRIDE

Tampak hadri Direktur Pascasarjana Prof.Hj. Isnawijayani, M.Si., Ph.D. dan Dr. Desy Misnawati, S.Sos., M.I.Kom dan Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi. 

Sementara itu, dari Universitas AMIKOM Yogyakarta yang hadir dalam penandatanganan MoU dan MoA tersebut antara lain

Menurut Yanti, UBD Palembang dan Universitas Amikom membahas beberapa program kerja yang akan dilakukan. Yaitu, pertama mengenai Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Kedua, sambung dia, tentang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. 

“Melalui penandatanganan MoU dan MoA antara Universitas Bina Darma dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta ini, diharapkan bisa memperluas jangkauan kerjasama yang dijalin kedepannya. Selain itu juga diharapakan dapat meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran pada dua kampus tersebut,” tambahnya. 

BACA JUGA:Mayat Korban Banjir Lahat Ditemukan di Desa Payo

 MoU juga implementasi dari Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas Mendikbudristek Nadiem Makarim, yakni kerjasama antar institusi perguruan tinggi.

Kegiatan yang berlangsung yakni penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) antara Program Studi Ilmu Komunikasi, Program Studi Sistem Informasi, dan dilanjutkan dengan Benchmarking Direktorat Perhumasan dan Kerjasama,” ujar  Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: