Universitas Bina Darma Palembang Jadi PTS Terbaik se-Sumatera Selatan, Rektor Sunda: Kami Junjung UBD PRIDE

Universitas Bina Darma Palembang Jadi PTS Terbaik se-Sumatera Selatan, Rektor Sunda: Kami Junjung UBD PRIDE

Universitas Bina Darma Palembang terpilih menjadi PTS swasta terbaik di Sumatera Selatan.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma Palembang catatkan prestasi membanggakan.  Dikutip dari dikutip dari laman 4icu.org dalam rangking 'Top Universities in South Sumatra 2022', UBD Palembang dinobatkan menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik se-Sumatera Selatan (Sumsel). 

''Tentu saja catatan prestasi ini sungguh membanggakan. Karena memang Universitas Bina Darma begitu menjunjung tinggi kualitas pendidikan,'' kata Rektor UBD Palembang Dr. Sunda Ariana, M.Pd, MM, Selasa 7 Maret 2023.

BACA JUGA:Antisipasi Penyusupan, Pelindo Regional 2 Palembang Simulasi ISPS Code, Latih Kesigapan

Saat ini kata Sunda Ariana, Universitas Bina Darma memiliki Program Pascasarjana untuk Strata 2, Fakultas Sains Teknologi dan Fakultas Sosial Humaniora untuk Strata 1, serta Fakultas Vokasi untuk Diploma III dan Diploma IV.

Predikat PTS Terbaik di Sumatera Selatan, imbuh Rektor Wanita itu, tidak menjadikan biaya kuliah di kampusnya menjadi mahal dan tidak terjangkau. 

''Universitas Bina Darma tetap memiliki biaya pendidikan yang cukup terjangkau. Malah kami memberikan ruang berbagai beasiswa bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan disni.''

BACA JUGA:Kunjungi Kampung Jamu, ini Harapan Dirut BSB

“Kami sangat menjunjung tinggi nilai PRIDE dan BERMUTU di lingkungan Universitas Bina Darma,” ujar Dr. Sunda Ariana, M. Pd., M.M selaku Rektor Universitas Bina Darma.

Budaya PRIDE itu adalah kepanjangan dari Persistent, Responsive, Inovative, Discipline, dan Excellent. Sedangkan BERMUTU maknanya ‘Bertekad Maju untuk Tetap Unggul’.

Kemajuan Universitas Bina Darma ini, sambung Sunda, tidak luput atas dukungan Yayasan, serta seluruh stakeholder yang saling bersinergi. Kedepannya, Universitas Bina Darma bertekad untuk mewujudkan UBD Unggul 2025.

“Universitas Bina Darma saat ini juga sangat mengutamakan penerapan IT untuk mewujudkan UBD Unggul 2025,” ujar Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. selaku Wakil Rektor bidang Riset, Inovasi dan Teknologi.

BACA JUGA:Tampil Gahar dan Kekinian, New Honda BeAT 2023 150 cc Dibanderol dengan Harga yang Ramah Dikantong

Universitas Bina Darma adalah pilihan yang tepat untuk melanjutkan pendidikan, baik dalam tingkat D3, D4, S1, maupun S2. Terbukti, Universitas Bina Darma sudah melahirkan ribuan lulusan yang berkompenten. Dosen-dosennya juga berkualitas, yakni terdiri dari lulusan luar dan dalam negeri. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: