Antisipasi Penyusupan, Pelindo Regional 2 Palembang Simulasi ISPS Code, Latih Kesigapan

Antisipasi Penyusupan, Pelindo Regional 2 Palembang Simulasi ISPS  Code, Latih Kesigapan

Pelindo regional 2 Palembang lakukan simulasi ISPS Code.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO –  Sebagai antisipasi dan pencegahan aksi penyusupan, perampokan, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 2 PALEMBANG menggelar exercise ISPS Code. Exercise atau simulasi Internasional Ship and Port Facility Security code (ISPS Code), sukses dan berjalan sesuai standar.

DGM Kepatuhan Bisnis Pelindo Regional 2 Palembang  Dany Syuhada meyambut baik kegiatan exercise tersebut.

BACA JUGA:Imigrasi-Kejari Palembang Kerja Sama Penegakan Hukum

"Exercise ini tak hanya tentang penyusupan saja tapi ada juga melatih kesigapan personil ketika ada tindakan pembajakan, perampokan, pengerusakan dan lain-lain,"sambungnya usai simulasi di Pelabuhan Boom Baru, Lorong Pasundan No.599, Lawang Kidul, Kec. Ilir Timur II, Palembang, Sumatera Selatan

ISPS Code adalah aturan menyeluruh terkait langkah-langkah meningkatkan keamanan kapal dan fasilitas pelabuhan terhadap ancaman dari luar.  Juga untuk melatih kesigapan pengamanan aset di wilayah perairan.

BACA JUGA:Wako Palembang Akui Kantor Camat Kemuning Mewah

Pelindo Regional 2 Palembang bekerjasama dengan KSKP Boom Baru,KSOP II Palembang,Lanal Palembang,  Korpolairud Palembang dan Cantigi Maritim Indonesia. 

Simulasi Kode Keamanan Internasional terhadap kapal dan fasilitas pelabuhan menjadi sangat penting, karena harus berdasarkan SOP dari pemerintah.

"Kita harus mengikuti peraturan pemerintah berdasarkan undang-undang No. 17 Tahun 2008 dan Kepermehub No. 134 Tahun 2016,’’ kata  Dany. (mg2)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: