Siapa Capres 2024 yang Diusung PKB, Tunggu Deklarasi Akhir Oktober Ini

Siapa Capres 2024 yang Diusung PKB, Tunggu Deklarasi Akhir Oktober Ini

Cak Imin saat peringatan Maulidurosul --

SUMEKS.CO, Tak mau kalah dengan yang lain. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar merencanakan deklarasi calon presiden (Capres) yang bakal diusung PKB pada Pilpres 2024.

Cak Imin, yang Keponakan Gus Gur  ini mengungkapkan PKB bakal mendeklarasikan capres PKB akhir Oktober ini.

"Dalam waktu dekat paling lama akhir bulan," kata Cak Imin dalam acara Maulidur Rasul 1444 H bertajuk Shalawatan Indonesia, Jumat  7 Oktober 2022 malam tadi.

Tampak hadir saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Habib Jindan Bin Novel Bin Jindan. Dalam pesan singkatnya, mengajak berdoa untuk keselamatan bangsa. Berdoa bersama untuk Indonesia selamat dari krisis. Menjadi orang yang bertaqwa dan menjadikan Indonesia lebih maju.

BACA JUGA:DPD Nasdem Muara Enim Dukung Anies Jadi Capres

Kembali ke Deklarasi,  Cak Imin tak banyak berkomentar soal dirinya yang bakal berpasangan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Ia hanya menyebut bakal menunggu pengumuman yang akan disampaikan dalam waktu dekat.

Diketahui, PKB dan Gerindra telah memutuskan berkoalisi pada Agustus lalu. Kala itu masing-masing ketua umum telah menandatangani kontrak koalisi antarpartai.

"Iya kita tunggu pengumuman," ucap dia.

BACA JUGA:Kalah Menang Sama Saudara, Momen Kapten Timnas U-17 Palestina Cium Lambang Garuda

Cak Imin lalu menegaskan PKB dan Gerindra saat ini telah berkoalisi dan terikat kontrak. Dalam waktu dekat, kata dia, kongsi tersebut bakal melakukan berbagai kesepakatan termasuk deklarasi capres dan cawapres.

"Kita sudah berkoalisi dengan Gerindra, sudah menandatangani kontrak kerja sama dan insya Allah akan segera ditindaklanjuti dengan kesepakatan-kesepakatan termasuk deklarasi kesepakatan calon presiden dan wakil presiden," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga mengatakan PKB hingga kini masih terus berupaya menjalin komunikasi dengan berbagai partai guna memperluas koalisi. Diketahui, PKB telah berkoalisi dengan Gerindra sejak Agustus lalu.

"Sampai sekarang baru berdua tapi kita sedang terus melakukan pendekatan ke partai-partai lain," ujar dia.

Sebelumnya, Calon Presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan berharap Partai Demokrat, NasDem dan PKS bisa bersama mewujudkan poros perubahan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: