Kantah Kota Palembang Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Kantah Kota Palembang Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Petugas manajer loket pelayanan Kantor Pertanahan Kota Palembang tengah menerima pengaduan masyarakat terkait pertanahan. Foto : Humas Kantah Kota Palembang.--

“Jadi kata kuncinya kita adalah pelayanan. Dalam pelayanan kita harus cepat, akuntabel, bersih, jangan membeda-bedakan masyarakat," ucapnya. 

"Saya yakin kita sudah bekerja keras untuk memberikan pelayanan, tapi harus dibarengi kerja cerdas, taktis, dan tuntas,” tambah Nusron dalam rilis Kementerian ATR/BPN pada Jumat 31 Januari 2025.

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN Respons Pengaduan Masyarakat dalam RDP dan RDPU Komisi II DPR RI

BACA JUGA:Menteri ATR/BPN Dorong Percepatan Pendaftaran Tanah Wakaf dan Rumah Ibadah

Senada, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Ossy Dermawan juga mengingatkan pentingnya kantor pertanahan sebagai garda terdepan di bidang pelayanan pertanahan, serta berpihak kepada kepentingan rakyat.

“Mari kita kembali ke basic bahwa sifat pelayanan kita ini amat sangat penting. Dan arahan Pak Menteri, kita harus berpihak kepada rakyat dan berpihak kepada negara. Bukan berpihak kepada perorangan atau korporasi,” tegas Ossy.

Sebagai upaya menghadirkan layanan prima Kantah Kota Palembang menyediakan layanan dari Senin-Jumat pada pukul 08.00-15.00 WIB. 

Di samping itu, pihaknya juga membuka loket Pelayanan Pertanahan Akhir Pekan (Pelataran) pada Sabtu dan Ahad pukul 09.00-12.00 WIB. 

BACA JUGA:Hasil Penelitian Temukan Sertipikat Berada di Luar Garis Pantai, Kementerian ATR/BPN Akan Lakukan Pembatalan

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN Tekankan Asas Contrarius Actus dalam Proses Penyelesaian Polemik Pagar Laut

Termasuk juga tersedia pula nomor hotline di 0821-8190-4525 (chat only), bila masyarakat memiliki pertanyaan dan pengaduan terkait masalah pertanahan. (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: