Meningkatkan Kualitas Kesehatan Anak, RS Siloam Sriwijaya Gelar Simposium Medis Inovatif

Meningkatkan Kualitas Kesehatan Anak, RS Siloam Sriwijaya Gelar Simposium Medis Inovatif

Diskusi mendalam mengenai gangguan perkembangan anak menjadi fokus utama dalam simposium kesehatan anak RS Siloam Sriwijaya.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebagai bentuk komitmen untuk memajukan layanan kesehatan, terutama di bidang pediatri di Indonesia, Grup RS Siloam melalui RS Siloam Sriwijaya telah menyelenggarakan simposium medis bertemakan “Pediatric Updates: Foundation of Comprehensive Pediatric Care” pada 12 dan 13 Oktober 2024.

Acara ini berlangsung di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang dan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tenaga medis dalam menangani masalah kesehatan anak yang semakin kompleks.

Perawatan kesehatan anak di Indonesia dan di seluruh dunia menghadapi tantangan yang semakin besar. Mulai dari masalah akses terhadap layanan medis yang memadai hingga penanganan penyakit kompleks seperti gangguan perkembangan, penyakit kronis, dan kesehatan mental.

Menurut laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada tahun 2018, sekitar 15% anak di dunia mengalami disabilitas atau gangguan perkembangan.

BACA JUGA:Halal Bihalal RS Siloam Sriwijaya Bersama Rekan Media, Rayakan Kelahiran Bayi Tabung ke-300

BACA JUGA:Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Mengucapkan HUT SUMEKS.CO ke 5 Tahun

Di Indonesia, UNICEF (2020) memperkirakan lebih dari 3 juta anak memiliki disabilitas, termasuk gangguan perkembangan.

Hal ini menunjukkan pentingnya intervensi dini dan pendekatan komprehensif yang melibatkan terapi fisik, psikologis, dan sosial untuk mendukung tumbuh kembang anak.

“Anak-anak bukanlah versi mini dari orang dewasa. Mereka memerlukan pendekatan khusus dalam perawatan kesehatan. Dengan meningkatnya kompleksitas kasus-kasus pediatri saat ini, sangat penting bagi tenaga medis untuk selalu memperbarui pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bidang kesehatan anak,” ujar Andry Sjamsu, EMBA, MARS, MM, CEO RS Siloam Sriwijaya Palembang.

Dalam simposium ini, berbagai topik menarik dibahas oleh para dokter spesialis dan subspesialis ternama di bidang kesehatan anak.

BACA JUGA:Andry Sjamsu Gantikan Bona Fernando Sebagai CEO RS Siloam Sriwijaya Palembang

BACA JUGA:RS Siloam Sriwijaya Palembang, Layanan Bayi Tabung Berkualitas dengan Tim Dokter Berpengalaman

Beberapa topik yang dibahas meliputi gangguan perkembangan saraf (Neurodevelopmental Disorder), rehabilitasi untuk pasien cerebral palsy, penanganan kesulitan bernapas pada anak, serta pemantauan tumbuh kembang pada bayi dengan risiko tinggi.

Topik-topik ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi para peserta dalam mengelola berbagai masalah kesehatan anak yang kompleks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: