Selain Toyota LC, Porsche dan Mercedes Benz Bernilai Miliaran Milik Bos Tambang Batu Bara Ilegal Ikut Disita

Selain Toyota LC, Porsche dan Mercedes Benz Bernilai Miliaran Milik Bos Tambang Batu Bara Ilegal Ikut Disita

Selain Toyota LC, Porsche dan Mercedes Benz bernilai miliaran milik bos tambang batu bara ilegal Muara Enim ikut disita Polda Sumsel.-Foto: edho/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Penyidik Ditreskrimsus Polda Sumsel sudah mengamankan barang bukti milik bos tambang batu bara ilegal asal Muara Enim.

Barang bukti tersebut merupakan kendaraan mobil-mobil mewah yang bernilai miliaran rupiah termasuk kendaraan roda dua jenis sport.

Kendaraan tersebut milik tersangka Bobi yang diamankan dan disita dari rumah mewahnya yang terletak di Jalan Baru, Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim pada Rabu 16 Oktober 2024 lalu.

Dari pantauan, barang bukti berupa kendaraan roda dua dan roda empat sudah diamankan di halaman depan Dit Tahti Polda Sumsel sejak Kamis 17 Oktober 2024 pagi.

BACA JUGA:3 Mobil Mewah dan Rumah Milik Bos Tambang Batu Bara Ilegal di Muara Enim Disita Polda Sumsel

BACA JUGA:Penampakan Toyota LC Senilai 2,58 Miliar Milik Bos Tambang Batu Bara Ilegal Muara Enim yang Disita Polda

Di antaranya mobil Toyota Land Cruiser (LC) keluaran terbaru 300 VX-R warna hitam dengan nopol B 1007 VJF. Mobil senilai Rp2,58 miliar itu diparkir dan dipasang garis polisi. 

Lalu, mobil Mercedes Benz sedan C-Clas 2022. Unit disita tanpa nopol (BG 385 EL). Tipe C300 2.0 AMG Line untuk harga bekasnya diperkirakan sekitar Rp1 miliar.


Selain Toyota LC, Porsche dan Mercedes Benz bernilai miliaran milik bos tambang batu bara ilegal Muara Enim ikut disita penyidik Polda Sumsel.-Foto: edho/sumeks.co-

Kemudian barang bukti mobil Porsche Spyder warna putih, unit disita juga tanpa nomor polisi.

Mobil yang disita tersebut jenis Porsche Boxster Spyder tahun 2015, harganya ditaksir senilai Rp2,14 miliar. 

BACA JUGA:Segini Jumlah Kerugian Negara Kasus Korupsi IUP Tambang Batu Bara Lahat yang Diumumkan Kejati Sumsel

BACA JUGA:Begini Tampang 6 Tersangka Mega Korupsi Izin Tambang Batu Bara Berpotensi Rugikan Negara Rp555 Miliar

Tampak juga dua mobil Honda HRV dan CRV terbaru, semuanya berwarna hitam dan sepeda motor sport Ducati Panigale, Kawasaki ER-6N, dan Yamaha RX King, termasuk beberapa sepeda motor custom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: