Kabar Baik! 2025 OKU Timur Bakal Miliki BLK, Buka Jurusan Mengelas dan Menjahit

Kabar Baik! 2025 OKU Timur Bakal Miliki BLK, Buka Jurusan Mengelas dan Menjahit

Kepala Disnakertrans OKU Timur, Drs. Elfian Syawal, M.M.--

Dengan keterampilan yang diperoleh dari BLK, diharapkan para peserta dapat memiliki daya saing lebih di pasar kerja atau bahkan membuka usaha mandiri di bidang keterampilan yang mereka kuasai.

Selain membuka BLK, Disnakertrans OKU Timur juga telah melakukan berbagai kerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di bidang menjahit, seperti Nuansa Indah Tailor dan Bumi Modiste.

BACA JUGA:Calon Bupati OKU Timur Lanosin Siap Perluas 10.000 Hektar Sawah di Jalur Komering Demi Kesejahteraan Petani

BACA JUGA:Menteri PANRB Resmikan Mall Pelayanan Publik di OKU Timur, Layanan Publik Makin Mudah dan Terintegrasi

Kerja sama ini telah berlangsung selama beberapa tahun dan telah melahirkan banyak tenaga kerja yang kompeten di bidang konveksi.

Tak hanya itu, Disnakertrans OKU Timur juga telah menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa perusahaan konveksi besar di Pulau Jawa, seperti PT Ungaran Sari Garment di Semarang, PT Sri Rejeki Tbk di Sukoharjo, dan PT San San Saudara Tex Jaya.

Kerja sama ini memungkinkan tenaga kerja yang sudah mendapatkan pelatihan untuk ditempatkan di perusahaan-perusahaan tersebut.

“Perusahaan-perusahaan besar ini membutuhkan tenaga kerja untuk menjahit, dan kami melatih para pekerja dari OKU Timur agar siap ditempatkan di perusahaan tersebut,” tambah Elfian.

BACA JUGA:Enos Galang Dukungan di Jalur Komering, Ribuan Warga OKU Timur Sambut Antusias untuk Pilkada 2024

BACA JUGA:Bupati Enos Wujudkan Universal Health Coverage di OKU Timur, Masyarakat Bisa Berobat Gratis dengan KTP

Sejak menjalin kerja sama pada tahun 2023, sudah lebih dari 70 tenaga kerja dari OKU Timur yang berhasil bekerja di perusahaan konveksi besar tersebut.

Elfian berharap dengan adanya BLK, jumlah tenaga kerja yang dilatih dapat meningkat, sehingga mampu menyerap lebih banyak masyarakat yang ingin melatih keterampilan mereka.

Pemerintah Kabupaten OKU Timur memiliki visi untuk mengurangi angka pengangguran melalui program pelatihan keterampilan di BLK.

Dengan fasilitas BLK yang lengkap, diharapkan semakin banyak masyarakat pencari kerja yang memiliki keterampilan mumpuni dan siap bersaing di dunia industri.

BACA JUGA:Peluang dan Tantangan Enos-Yudha dalam Menghadapi Pilkada OKU Timur 2024, Apa Kata Pengamat?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: