PT Pupuk Indonesia Dorong Produktivitas Singkong melalui Optimalisasi Pupuk Bersubsidi

PT Pupuk Indonesia Dorong Produktivitas Singkong melalui Optimalisasi Pupuk Bersubsidi

Tri Wahyudi Saleh, Direktur Pemasaran PT Pupuk Indonesia (Persero), memaparkan strategi peningkatan produktivitas singkong dengan dukungan pupuk bersubsidi pada acara FGD di Palembang.--

BACA JUGA:Prestasi Gemilang! Pusri Raih Penghargaan Tertinggi di Ajang TJSL & CSR Award 2024

Selain itu, Pupuk Indonesia juga mengembangkan Kampung Singkong di Desa Sriwijaya Mataram, Kabupaten Lampung Tengah. Di tempat ini, pihak Pupuk Indonesia melakukan pendampingan kepada petani singkong agar dapat mengelola lahan mereka dengan optimal dan efisien.

Tri Wahyudi menambahkan bahwa para petani membutuhkan dukungan yang berkesinambungan agar produksi singkong terus meningkat. Ia berharap agar formula NPK 17-6-25 yang khusus dikembangkan untuk singkong dapat masuk ke dalam skema pupuk bersubsidi.

"Kami berharap pupuk ini dapat diintegrasikan ke dalam skema subsidi, sehingga petani singkong bisa memanfaatkannya secara efisien untuk meningkatkan hasil pertanian mereka," tutup Tri Wahyudi.

Langkah-langkah Pupuk Indonesia dalam mendukung produktivitas singkong melalui optimalisasi pupuk bersubsidi tidak hanya berpotensi meningkatkan hasil panen petani tetapi juga memperkuat ketahanan pangan nasional, serta mendukung kesejahteraan petani di berbagai daerah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: