Pemkab Muara Enim Berkomitmen Capai Target SDGs untuk Wujudkan Indonesia Emas 2045

Pemkab Muara Enim Berkomitmen Capai Target SDGs untuk Wujudkan Indonesia Emas 2045

HADIRI : Pj Bupati Muara Enim Henky hadiri konferensi tahunan SDGs Annnual Confrence (SAC) Tahun 2024 yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin 7 Oktober 2024.--

Program-program tersebut di antaranya meliputi Operasi Pasar Murah (OPM) dan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang bertujuan untuk mengendalikan inflasi dan menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat.

Selain itu, Gerakan Tanam Pangan juga telah diluncurkan sebagai upaya membangun ketahanan pangan daerah dan mendorong partisipasi masyarakat dalam pertanian lokal.

BACA JUGA:Ikatan Keluarga Minang Martapura Nyatakan Dukungan Pada HDCU dan Enos-Yudha di Pilkada 2024

BACA JUGA:Orang Tua Kenzie Diundang Denny Sumargo, Anak Dusun Danau Jambi Hilang 2 Tahun Lalu Dibawa Wanita Misterius

Henky menegaskan pentingnya upaya-upaya tersebut dalam pembangunan ekonomi daerah yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

“Operasi Pasar Murah dan Gerakan Pangan Murah adalah bagian dari strategi kami untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok. Ini juga langkah untuk membantu masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi yang ada,” ujarnya.

Selain fokus pada pembangunan ekonomi, Kabupaten Muara Enim juga memperkuat sektor sosial melalui program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ditujukan bagi keluarga kurang mampu.

Program ini memberikan bantuan perbaikan rumah agar masyarakat dapat tinggal di tempat yang layak huni, sekaligus meningkatkan kualitas hidup mereka. Selain itu, pemerintah juga menyediakan sanitasi dan bantuan sosial bersama Baznas Kabupaten Muara Enim untuk mendukung kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Katak Bhizer Influencer Tawuran Yang Katanya Punya Ilmu Kebal Saat Ini Kabur ke Kamboja, Kasusnya Judi Online

BACA JUGA:Inflasi OKI Bertahan di Angka 1,72 Persen di Bulan September

Di bidang infrastruktur, Pemerintah Kabupaten Muara Enim bekerja sama dengan TNI melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) untuk membangun infrastruktur dasar di desa-desa.

Melalui TMMD, diharapkan akses masyarakat terhadap berbagai fasilitas publik akan semakin mudah, termasuk jalan, jembatan, dan sarana lainnya yang diperlukan untuk mendukung kegiatan ekonomi dan mobilitas warga.

Dalam upaya mewujudkan target SDGs, Pemerintah Kabupaten Muara Enim juga berfokus pada pembangunan kemitraan dengan berbagai lembaga.

Henky menyampaikan bahwa pencapaian target SDGs bukan hanya tugas pemerintah daerah, tetapi juga tanggung jawab bersama.

BACA JUGA:Viral Video Bantuan Ibu Hamil Telurnya Hanya Difoto Buat Dokumentasi Aja, Sekdes Citeureup Sampai Minta Maaf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: