Seleksi Ketat Calon Notaris 2024, Kemenkumham Sumsel Jaring Profesional Berintegritas Melalui Ujian CAT

Seleksi Ketat Calon Notaris 2024, Kemenkumham Sumsel Jaring Profesional Berintegritas Melalui Ujian CAT

Para calon notaris sedang mengikuti Ujian CAT (Computer Assisted Test) di Kantor Regional VII BKN Palembang, 2 Oktober 2024, sebagai bagian dari proses seleksi pengangkatan notaris yang diselenggarakan oleh Ditjen AHU dan Kemenkumham Sumatera Selatan.--

Ia juga menambahkan bahwa setiap peserta diperiksa dengan ketat melalui teknologi pengenalan wajah (face recognition) dan pemeriksaan menggunakan metal detector untuk menjaga keamanan serta integritas proses seleksi.

Dalam sambutannya, Ilham turut memberikan motivasi kepada para peserta untuk tetap tenang dan fokus dalam menjalani seleksi.

BACA JUGA:Smartphone Realme X7 Max 5G Mengusung Tampilan Layar Luas 120 Hz Dibalut Kecerahan Hingga 1000 Nits

BACA JUGA:Pulang Berobat, Pasutri Dibegal di Jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo Empat Lawang

“Yakinlah pada diri sendiri dan jangan terpengaruh dengan peserta lain karena soal ujian sudah dipastikan berbeda. Mari kita berdoa bersama agar semua peserta yang mengikuti seleksi hari ini bisa lulus dan menjadi notaris,” harapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kepala Kanreg BII BKN Palembang, Margi Prayitno, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati, serta beberapa pejabat lainnya yang bertugas dalam pelaksanaan seleksi ini.

Tim panitia pusat dari Ditjen AHU Kemenkumham RI juga hadir untuk memastikan jalannya ujian berjalan lancar sesuai dengan protokol dan standar yang telah ditetapkan.

Pelaksanaan ujian CAT bagi calon notaris ini menjadi langkah awal bagi para peserta untuk dapat memenuhi syarat sebagai notaris di Indonesia.

BACA JUGA:Sekda Edward Candra Apresiasi Event Mandiri Properti Expo 2024, Permudah Masyarakat Dapat Rumah Idaman

BACA JUGA:Residivis yang Tusuk Anggota Polri di Palembang Ditembak Jatanras Polda Sumsel

Melalui seleksi yang ketat dan transparan, diharapkan calon notaris yang terpilih nantinya akan memiliki kompetensi yang mumpuni, integritas yang tinggi, serta menjunjung nilai-nilai etika profesi notaris yang mulia.

Hal ini sejalan dengan upaya Kemenkumham dalam menjaga kepercayaan publik terhadap profesi notaris, yang memainkan peran vital dalam pelayanan hukum dan pembuatan akta autentik di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: