Sinergi Bank Mandiri dan HBAP, Langkah Strategis Wujudkan Ketahanan Energi Nasional Melalui PLTU Sumsel-8

Sinergi Bank Mandiri dan HBAP, Langkah Strategis Wujudkan Ketahanan Energi Nasional Melalui PLTU Sumsel-8

Menteri BUMN Erick Thohir menyaksikan penandatanganan Perjanjian Fasilitas Kredit antara Bank Mandiri dan PT Huadian Bukit Asam Power untuk mendukung operasional PLTU Sumsel-8.--

PLTU Sumsel-8 merupakan pembangkit listrik yang menggunakan teknologi super critical, yang lebih efisien dan ramah lingkungan, dengan penerapan teknologi Flue Gas Desulfurization (FGD) untuk menekan emisi gas buang.

Dengan kapasitas besar dan teknologi modern yang digunakan, pembangkit ini diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam memenuhi kebutuhan listrik di Provinsi Sumatera Selatan dan sekitarnya.

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, menyatakan bahwa Bank Mandiri, sebagai bank yang fokus pada bisnis wholesale, berkomitmen untuk menjadi mitra keuangan terpercaya bagi industri di Indonesia. Kerja sama dengan HBAP diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan listrik nasional, sejalan dengan rencana kerja PLN.

BACA JUGA:Siap yang Lebih Tangguh Jika Dibandingkan Mees Hilgers Vs Rizky Ridho? Kualitas Sebanding

BACA JUGA:Usai Menetapkan Tersangka, Kini Polisi Buru Penyebar Video Pertama Aksi Anarkis Diskusi Grand Kemang

“Kami berupaya memberikan solusi perbankan terbaik untuk mendukung pertumbuhan HBAP dalam mencapai visinya sebagai perusahaan penyedia listrik kelas dunia yang berorientasi pada nilai-nilai keberlanjutan,” kata Darmawan.

Selain dukungan finansial, Bank Mandiri juga berkomitmen untuk menyediakan layanan perbankan berbasis digital yang adaptif dan solutif.

Melalui platform Kopra by Mandiri, bank ini menawarkan solusi terintegrasi bagi nasabah korporasi dengan berbagai fitur manajemen cash flow yang lebih efisien, akses pembiayaan, serta layanan perbankan digital lainnya.

Platform ini diharapkan dapat mempercepat proses transaksi bisnis, termasuk mendukung kelancaran operasional HBAP.

BACA JUGA:Smartphone Huawei Nova 6 5G Ditenagai Chipset Kirin 990 dan Layar Berteknologi LTPS IPS LCD

BACA JUGA: Pj Wali Kota Ucapkan Selamat, 50 Anggota DPRD Kota Palembang Tahun 2024-2029 Resmi Dilantik

Tidak hanya untuk korporasi, Bank Mandiri juga menyediakan layanan digital inovatif bagi karyawan HBAP melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Aplikasi ini memungkinkan kemudahan dalam melakukan transaksi harian, pengelolaan tabungan, hingga investasi.

Kolaborasi antara Bank Mandiri dan HBAP ini merupakan salah satu langkah strategis dalam memperkuat peran Bank Mandiri sebagai mitra dalam pembangunan infrastruktur energi nasional.

Dukungan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pasokan listrik di wilayah Sumatera Selatan dan sekitarnya, serta berkontribusi terhadap pemenuhan kebutuhan energi di tingkat nasional.

Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Arsal Ismail, juga menyampaikan harapannya bahwa sinergi ini akan memberikan kontribusi signifikan terhadap keberlanjutan pasokan tenaga listrik dari PLTU Sumsel-8, serta meningkatkan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: