Penguatan Tugas dan Fungsi, Jajaran Pegawai Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Arahan Virtual Kadivpas Sumsel

Penguatan Tugas dan Fungsi, Jajaran Pegawai Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Arahan Virtual Kadivpas Sumsel

Jajaran Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengikuti pengarahan virtual oleh Kadivpas Sumsel, Mulyadi, terkait penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan, Kamis 26 September 2024.--

"Jangan sampai ada pungli dalam layanan kita. Kita harus memberikan pelayanan dengan integritas tinggi dan tanpa imbalan apa pun," tegasnya.

Kesehatan WBP juga menjadi perhatian utama dalam pengarahan ini. Mulyadi meminta agar petugas kesehatan lapas selalu memberikan layanan kesehatan yang baik dan maksimal, karena kesehatan para warga binaan sangat berpengaruh terhadap keamanan dan ketertiban di dalam lapas.

BACA JUGA:Cara Menyambungkan HP ke TV Tanpa Kabel dan Menggunakan Kabel

BACA JUGA:PT Bukit Asam Raih 5 Penghargaan Prestasi Good Mining Practice dari Kementerian ESDM

"Kesehatan menjadi prioritas utama, karena dengan menjaga kesehatan warga binaan, kita dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan di lapas," katanya.

Menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, Kadivpas Sumsel juga menekankan pentingnya menjaga netralitas sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan tersedia di dalam lapas, sehingga para petugas diminta untuk memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan tertib dan netral.

"Sebagai ASN, kita harus menjaga netralitas dalam setiap proses Pilkada. Jangan sampai terjadi penyimpangan yang dapat mengganggu proses demokrasi ini," tambah Mulyadi.

BACA JUGA:Bukan Dirampok Gara-gara Plexing Rumah Mewah di Tiktok, Tapi Pelaku Ada Utang Tak Mampu Bayar Guys

BACA JUGA:Usai Curi Keran Meteran Kini Marak Pencurian Ember Plastik, Warganet: Palembang Darurat Maling

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, juga menyampaikan pesan penting kepada seluruh jajarannya usai pengarahan dari Kadivpas.

Ia menekankan agar seluruh pegawai dapat memahami dan mengimplementasikan setiap arahan yang disampaikan, terutama terkait penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita semua sebagai petugas pemasyarakatan. Semoga apa yang disampaikan Kadivpas dapat kita terapkan dalam tugas sehari-hari," ujar Ronald.

Ronald juga menekankan pentingnya menjaga konsistensi dan komitmen dalam meningkatkan kualitas diri sebagai ASN Kemenkumham.

BACA JUGA:Perdana Ikut Lomba, SMAN 2 Tanjung Raja Sabet Juara 2 Lomba PKS Tingkat Kabupaten Ogan Ilir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: