AHY Motivasi Taruna Akmil, Siapkan Diri untuk Mengawal Indonesia Emas 2045

AHY Motivasi Taruna Akmil, Siapkan Diri untuk Mengawal Indonesia Emas 2045

Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono, memberikan motivasi kepada Taruna/i Akademi Militer di Magelang, menekankan pentingnya pengabdian dan persiapan diri untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.--

AHY menyampaikan optimismenya bahwa Akademi Militer (Akmil) sebagai kawah candradimuka akan terus mencetak patriot bangsa yang tangguh, siap menghadapi tantangan demi terwujudnya Indonesia Emas 2045.

"Akmil ini bukan tempat sembarangan, sebuah lembaga yang sangat terhormat. Akmil konsisten mencetak patriot-patriot bangsa. Di sini dibentuk karakter kita," katanya.

BACA JUGA:Bocoran Redmi Note 14 Pro Plus, Android Pertama di Dunia Gunakan Snapdragon 7s Gen 3

BACA JUGA:Bocah 8 Tahun di Ogan Ilir, Tenggelam Saat Bermain di Kolam Bekas Galian Tanah Kawasan Ancol Tanjung Atap

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Akmil, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, melaporkan bahwa acara pembekalan diikuti oleh 831 Taruna/i.

Terdiri dari 442 Taruna Tingkat IV dan 389 Taruna/i Tingkat III. Mayjen Sidharta menegaskan bahwa pembekalan yang diberikan oleh Menteri ATR/BPN merupakan pengayaan penting bagi para taruna, khususnya mereka yang akan segera dilantik menjadi perwira.

“Ini adalah pembekalan dan pengayaan terutama bagi Tingkat IV yang sebentar lagi menjadi perwira, menjadi ksatria petarung pelindung bangsa. Apa pun yang diberikan Pak Menteri itulah bentuk pengayaan bagi kita untuk negara ini menjadi lebih baik, menggapai Indonesia Emas 2045,” tegas Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha.

Acara pembekalan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting. Menteri AHY didampingi oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama dari Kementerian ATR/BPN serta Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Tengah beserta jajaran.

BACA JUGA:Oknum Guru Tua di Gorontalo Diduga Keras Manfaatkan Kondisi Siswi PT Yang Yatim Piatu Hingga Viral Video Syur

BACA JUGA:Harga Terbaru Samsung Galaxy Z Fold6, Turun hingga Rp 2 jutaan di Akhir September 2024

Hadir pula Wakil Gubernur Akmil dan pejabat tinggi di lingkungan Akademi Militer yang turut memberikan dukungan dalam acara tersebut.

Pembekalan ini diharapkan memberikan dorongan semangat serta wawasan yang lebih luas bagi para Taruna/i Akmil, terutama bagi mereka yang akan segera memasuki dunia nyata sebagai perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kompetensi yang mereka peroleh dari pendidikan militer di Akmil, ditambah dengan berbagai pembekalan dari berbagai tokoh nasional, diyakini akan mempersiapkan mereka dengan lebih baik untuk menghadapi berbagai tantangan yang akan datang.

Melalui pengabdian mereka, baik di bidang pertahanan maupun pembangunan nasional, para lulusan Akmil diharapkan menjadi garda terdepan dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045, yakni menjadi negara yang maju, sejahtera, dan berdaulat di kancah internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: