AHY Motivasi Taruna Akmil, Siapkan Diri untuk Mengawal Indonesia Emas 2045

AHY Motivasi Taruna Akmil, Siapkan Diri untuk Mengawal Indonesia Emas 2045

Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono, memberikan motivasi kepada Taruna/i Akademi Militer di Magelang, menekankan pentingnya pengabdian dan persiapan diri untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.--

MAGELANG, SUMEKS.CO - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberikan motivasi kepada Taruna dan Taruni Akademi Militer (Akmil) di Kota Magelang untuk menyiapkan diri dalam mengemban tugas pengabdian kepada rakyat dan negara.

AHY menekankan pentingnya kesiapan kompetensi dalam mendukung cita-cita Indonesia Emas 2045. Pembekalan tersebut disampaikan dalam acara yang berlangsung di Gedung Lily Rochli, Kompleks Akademi Militer, pada Rabu, 25 September 2024.

Dalam sambutannya, AHY menyampaikan rasa bangga terhadap Akmil sebagai lembaga yang terus mencetak generasi penerus bangsa yang tangguh.

“Tentu kita berharap Akademi Militer selamanya akan menjadi lembaga terhormat seperti sekarang ini, karena pengabdian kita dinantikan oleh rakyat dan negara kita,” ujarnya.

BACA JUGA:Peringatan Hari HAM Sedunia ke-76, Kemenkumham Sumsel Canangkan Deklarasi Pilkada bagi Pemilih Pemula

BACA JUGA:Transformasi Energi, Pusri Palembang Latih SMK Sumsel Ubah Sepeda Motor BBM Jadi Listrik

AHY memberikan pembekalan kepada Taruna/i Tingkat III dan IV Tahun Pelajaran 2024/2025 dengan harapan mereka siap berkontribusi dalam pembangunan Indonesia menuju 2045.

AHY juga berbagi pengalaman pribadinya tentang perjalanan lintas pengabdian dari dunia militer ke bidang politik.

"Ketika saya diamanahkan oleh presiden untuk mengemban tugas sebagai menteri, saya sama sekali belum pernah berurusan dengan tanah, sesuatu yang sangat baru. Tapi pengabdian itu bisa dilakukan di mana saja, dan ternyata setelah saya geluti pertanahan dan pertahanan, banyak sekali keterkaitannya," terangnya.

Ia menekankan bahwa isu tanah tidak hanya berkaitan dengan agraria, tetapi juga menyentuh aspek kedaulatan negara.

BACA JUGA:Bendara Merah Putih Mendunia, Berkibar di Old Trafford, Benar-benar nih El Nyengir

BACA JUGA:Heboh Bupati Purworejo Termiskin di Indonesia, Tinggal di Rumah Warisan Keluarga

“Bicara tanah juga termasuk kedaulatan kita, jangan sampai ada yang merampas apa yang ada di bumi kita. Ini sangat terkait dengan bagaimana kita menata ruang wilayah dan tanah demi kepentingan dan kemakmuran rakyat,” tambah Menteri ATR/Kepala BPN tersebut.

Menurutnya, aspek pertahanan negara dan tata ruang memiliki peran penting dalam menjaga kedaulatan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: