DWP Kota Palembang Sosialisasikan Gerakan Anti Bullying dan Anti Narkoba ke Sekolah-sekolah

DWP Kota Palembang Sosialisasikan Gerakan Anti Bullying dan Anti Narkoba ke Sekolah-sekolah

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palembang, Ida Riyani Aprizal, memberikan sosialisasi mengenai bahaya bullying, narkoba, dan seks bebas kepada siswa SMPN 1 Palembang.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palembang, Ida Riyani Aprizal, didampingi Ketua DWP Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palembang, melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah dalam rangka mensosialisasikan gerakan anti bullying dan anti narkoba.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program bertajuk “DWP Kota Palembang Goes To School,” yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran para pelajar mengenai bahaya perundungan, narkoba, dan perilaku seks bebas.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Bu Ida—sapaan akrab Ketua DWP Kota Palembang—melakukan kunjungan ke SMP Negeri 1 Palembang pada Rabu, 25 September 2024.

Di hadapan para siswa kelas IX, Bu Ida memberikan pemahaman mendalam tentang dampak buruk bullying, narkoba, serta seks bebas, yang dapat merusak masa depan generasi muda.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Gelar Penguatan Manajemen Risiko, Tekankan Transparansi dan Akuntabilitas

BACA JUGA:Inilah Nomor Urut Empat Paslon di Pilkada PALI 2024, Siapa yang Bisa Merebut 144.913 pemilih

“Bullying itu jelas sangat berdampak negatif karena dapat menyakiti orang lain baik secara fisik, verbal, maupun emosional. Tindakan ini bisa terjadi di mana saja, termasuk di lingkungan sekolah,” kata Bu Ida dalam penyampaiannya.

Menurutnya, bullying dapat berbentuk berbagai macam tindakan seperti ejekan, hinaan, ancaman, kekerasan fisik, hingga pelecehan seksual. Semua bentuk bullying ini, lanjutnya, dapat mempengaruhi kesehatan mental korban, bahkan memicu depresi dan trauma yang mendalam.

Melalui gerakan ini, DWP Kota Palembang ingin menanamkan nilai-nilai empati di kalangan pelajar agar mereka memahami pentingnya menjaga keharmonisan dan menghargai satu sama lain.

"Kami gencar mensosialisasikan gerakan anti bullying di sekolah-sekolah agar para pelajar dapat terhindar dari perilaku perundungan, baik sebagai korban maupun pelaku," ujar Bu Ida.


Ida Riyani Aprizal, Ketua DWP Kota Palembang, menjelaskan pentingnya kesadaran anti bullying dan anti narkoba kepada pelajar SMPN 1 Palembang.--

BACA JUGA:Seru! 2 Paslon di OKI Berebut 577.241 Suara di 1.249 TPS, Lempuing Jadi Penentu

BACA JUGA:Kekurangan Ponsel Infinix Zero 30 5G, Apakah Juga Dimiliki Infinix Zero 40 5G?

Selain membahas bahaya bullying, Bu Ida juga memaparkan tentang ancaman serius dari penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: