DWP Kota Palembang Sosialisasikan Gerakan Anti Bullying dan Anti Narkoba ke Sekolah-sekolah

DWP Kota Palembang Sosialisasikan Gerakan Anti Bullying dan Anti Narkoba ke Sekolah-sekolah

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palembang, Ida Riyani Aprizal, memberikan sosialisasi mengenai bahaya bullying, narkoba, dan seks bebas kepada siswa SMPN 1 Palembang.--

Ia mengingatkan bahwa masa remaja adalah masa di mana keingintahuan mereka sangat tinggi, sehingga perlu dibekali dengan pengetahuan yang tepat agar tidak terjebak dalam perilaku negatif.

"Narkoba sangat berbahaya dan dapat merusak masa depan. Meski memberikan kenikmatan sesaat, dampaknya menghancurkan hidup dalam jangka panjang,” tegasnya.

Sosialisasi yang dilakukan oleh DWP Kota Palembang juga mencakup bahaya perilaku seks bebas di kalangan remaja.

BACA JUGA:Telkomsel Tingkatkan Ragam Keuntungan dan Manfaat Baru Lewat Program Loyalitas Telkomsel Prestige

BACA JUGA:Telkomsel Tingkatkan Ragam Keuntungan dan Manfaat Baru Lewat Program Loyalitas Telkomsel Prestige

Bu Ida mengingatkan para pelajar bahwa seks bebas tidak hanya dapat menimbulkan masalah kesehatan, seperti penyakit menular seksual, tetapi juga dapat menghancurkan masa depan seseorang.

Ia mengajak para pelajar untuk menjaga diri, fokus pada pendidikan, dan tidak mudah terpengaruh oleh godaan yang merugikan.

“Kami sangat peduli dengan masa depan anak-anak kita. Oleh karena itu, penting bagi kami untuk terjun langsung ke sekolah-sekolah, memberikan edukasi mengenai bahaya bullying, narkoba, dan seks bebas. Kami berharap gerakan ini dapat membantu menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman dan nyaman, di mana para pelajar dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat secara fisik dan mental,” lanjutnya.

Sosialisasi ini disambut positif oleh pihak sekolah dan para siswa. Kepala SMP Negeri 1 Palembang, Bapak Herman, menyampaikan apresiasinya kepada DWP Kota Palembang atas inisiatif yang diambil untuk memberikan pemahaman kepada para siswa terkait isu-isu penting ini.

BACA JUGA:Ruben Onsu dan Sarwendah Resmi Bercerai, Terkuak Alasan Cerai

BACA JUGA:Gadis ODGJ di Makassar Tega Tebas Leher Ibu Kandung Gara-Gara Disuruh-Suruh

“Kami sangat mendukung program ini karena membantu para siswa memahami bahaya perundungan, narkoba, dan seks bebas. Kami berharap dengan adanya edukasi ini, para siswa bisa lebih waspada dan menjauhi perilaku yang merugikan,” ujar Herman.

Kegiatan “DWP Kota Palembang Goes To School” ini rencananya akan terus berlanjut dengan mengunjungi sekolah-sekolah lain di wilayah Kota Palembang.

DWP Kota Palembang berharap gerakan ini dapat memberikan dampak positif dan menjangkau lebih banyak pelajar, sehingga tercipta generasi muda yang cerdas, sehat, dan bermoral.

Melalui berbagai program sosial seperti ini, DWP Kota Palembang berkomitmen untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: