Sinergi Bukit Asam, BPKP Sumsel, dan Pemkab Muara Enim, Wujudkan CSR Akuntabel untuk Kemajuan Daerah

Sinergi Bukit Asam, BPKP Sumsel, dan Pemkab Muara Enim, Wujudkan CSR Akuntabel untuk Kemajuan Daerah

Penandatanganan MoU antara PT Bukit Asam, BPKP Sumsel, dan Pemkab Muara Enim untuk sinergi CSR yang akuntabel dan berkelanjutan.--

SUMEKS.CO - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Muara Enim melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) terkait pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR).

MoU ini melibatkan tiga pihak, yakni PTBA, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Selatan.

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan pada Kamis, 19 September 2024, di Gedung Pertemuan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Muara Enim.

Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Hengky Putrawan, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, Sofyan Antonius, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, serta Hartono, Vice President (VP) Sustainability PT Bukit Asam Tbk.

BACA JUGA:HEBOH Pilkada Musi Rawas (Mura) 2024, Kakak Kandung Nomor Urut 2 Lawan Adik Kandung Nomur Urut 1

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Sinergi dengan BPKP Sumsel untuk Penguatan SPIP dan Manajemen Risiko

Dalam MoU ini, disepakati beberapa poin strategis yang bertujuan meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan program CSR di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Aspek yang disepakati meliputi peningkatan koordinasi antara pemerintah daerah, PTBA, dan BPKP dalam hal pertukaran data dan informasi, serta pelaksanaan pengawasan terhadap program-program CSR agar lebih transparan, akuntabel, dan tepat sasaran.

Kerja sama ini dipandang penting mengingat program CSR kerap menjadi instrumen penting dalam pembangunan daerah, terutama di wilayah-wilayah yang menjadi area operasional perusahaan seperti PTBA.


Kolaborasi strategis antara Bukit Asam, BPKP, dan Pemkab Muara Enim resmi dimulai dengan penandatanganan nota kesepahaman pelaksanaan program CSR.--

Dengan adanya sinergi antara Pemkab, BPKP, dan PTBA, diharapkan pelaksanaan CSR dapat lebih terstruktur, akuntabel, dan memberikan dampak signifikan bagi masyarakat lokal.

BACA JUGA:Matikan Fitur 'Last Seen' di WhatsApp agar Hidup Lebih Tenang, Berikut Caranya!

BACA JUGA:Pelatih Carlo Ancelotti Bakal Nonton Rizky Ridho saat Lawan Bahrain, Tertarik Meminang dengan Tawaran Selangit

Sofyan Antonius, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, menegaskan peran penting BPKP dalam pengawasan dan evaluasi pelaksanaan program CSR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: