Sinergi Bukit Asam, BPKP Sumsel, dan Pemkab Muara Enim, Wujudkan CSR Akuntabel untuk Kemajuan Daerah

Sinergi Bukit Asam, BPKP Sumsel, dan Pemkab Muara Enim, Wujudkan CSR Akuntabel untuk Kemajuan Daerah

Penandatanganan MoU antara PT Bukit Asam, BPKP Sumsel, dan Pemkab Muara Enim untuk sinergi CSR yang akuntabel dan berkelanjutan.--

Menurutnya, kehadiran BPKP dalam sinergi ini akan memastikan bahwa seluruh program CSR yang dijalankan PTBA dan Pemkab Muara Enim dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan prinsip-prinsip good governance.

"Kami percaya bahwa dengan adanya koordinasi yang lebih erat antara pemerintah, perusahaan, dan BPKP, pelaksanaan program CSR dapat lebih transparan dan bertanggung jawab. Kami akan memberikan dukungan penuh dalam hal pengawasan dan evaluasi agar program CSR tersebut sesuai dengan aturan dan memiliki dampak positif bagi masyarakat," ujar Sofyan Antonius dalam sambutannya.

Di sisi lain, Hengky Putrawan, Pj Bupati Muara Enim, menekankan pentingnya kerja sama yang solid untuk mewujudkan pelaksanaan CSR yang dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat.

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten OKI Gelar Pengajian Rutin Bende Seguguk: Menjaga Persatuan Menjelang Pilkada 2024

BACA JUGA:Yudha Dituntut Mati, Jaksa Tak Menemukan Ada Hal Yang Meringankan Terdakwa Pembunuh Anak Tamara Tyasmara

Menurutnya, program CSR yang dijalankan dengan baik tidak hanya berdampak secara ekonomi, tetapi juga sosial dan lingkungan.

"Pelaksanaan CSR yang baik harus mampu memberikan dampak positif, tidak hanya secara ekonomi, tetapi juga sosial dan lingkungan. Kami berharap sinergi ini dapat terus terjalin untuk kemajuan Kabupaten Muara Enim," kata Hengky Putrawan.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada PTBA atas komitmen yang ditunjukkan selama ini dalam mendukung berbagai program pembangunan di Kabupaten Muara Enim, terutama di bidang pemberdayaan masyarakat, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan.

Sementara itu, Hartono, VP Sustainability PTBA, menyampaikan bahwa PTBA berkomitmen untuk terus menjalankan program CSR yang fokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat dan pelestarian lingkungan.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Buds 2 Miliki 5 Kelebihan, Desain Juga Kekinian!

BACA JUGA:Siap Bertarung di Pilkada Banyuasin 2024, Askolani - Netta Nomor 1, Slamet - Alfi Nomor 2

Menurutnya, sinergi dengan BPKP dan Pemkab Muara Enim akan memastikan bahwa seluruh program CSR yang dijalankan PTBA sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat dan berkelanjutan.

"Kerja sama ini menunjukkan komitmen kami dalam menciptakan dampak yang berkelanjutan, baik bagi masyarakat maupun lingkungan sekitar. Kami berharap program CSR yang terintegrasi ini dapat menjadi model pelaksanaan CSR yang ideal di masa mendatang," ujar Hartono.

PTBA selama ini dikenal aktif dalam berbagai program CSR, seperti pembangunan infrastruktur, penyediaan fasilitas pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, serta pelestarian lingkungan.

Semua program tersebut dilakukan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan untuk memberikan kontribusi nyata bagi daerah-daerah yang menjadi wilayah operasional perusahaan, termasuk Kabupaten Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: