Kuliah Umum di UNPAD, Menteri AHY Beberkan Lonjakan 46 Kali Lipat Sertipikat Tanah Elektronik dalam 7 Bulan

Kuliah Umum di UNPAD, Menteri AHY Beberkan Lonjakan 46 Kali Lipat Sertipikat Tanah Elektronik dalam 7 Bulan

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono saat memberikan kuliah umum di UNPAD, membahas capaian luar biasa peningkatan 46 kali lipat Sertipikat Tanah Elektronik dalam tujuh bulan terakhir.--

Selain itu, dengan adanya Sertipikat Tanah Elektronik, proses sertifikasi tanah menjadi lebih cepat dan akurat, mengurangi potensi penyelewengan atau korupsi dalam birokrasi pertanahan.

Meskipun demikian, AHY mengakui bahwa layanan elektronik yang diimplementasikan oleh Kementerian ATR/BPN masih membutuhkan banyak penyempurnaan.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas SDM, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar FMD di Wisata Danau Aur

BACA JUGA:Diduga Hendak Lakukan Balap Liar, 17 Unit Motor Milik Remaja di Prabumulih Dikandangkan

Untuk itu, ia mengajak para mahasiswa UNPAD yang hadir untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan masukan dan kritik konstruktif demi penyempurnaan layanan pertanahan di Indonesia.

“Tolong berikan masukan kepada kami melalui Kanwil dan Kantah. Jika ada yang bisa diperbaiki, kami sangat terbuka dan senang menerima kritik yang membangun. Kita bisa duduk bersama untuk melakukan perbaikan,” ujar AHY.

Pernyataan ini disambut antusias oleh para mahasiswa yang hadir, menunjukkan komitmen Menteri ATR/BPN untuk mendengarkan aspirasi publik.

Plt. Rektor UNPAD, Arief S. Kartasasmita, yang turut hadir dalam kegiatan ini, menyampaikan apresiasinya atas kehadiran AHY di UNPAD.

BACA JUGA:Pengakuan Indra, Temannya Singgih Ikut ‘Habisi’ Nia Kurnia Sari Gadis Pedagang Gorengan di Padang Pariaman

BACA JUGA:TOP, Tim SSB Farmel Hatta Lolos ke Babak Delapan Besar Piala Gubernur Sumsel U-15

Menurutnya, kuliah umum ini memberikan wawasan yang sangat berharga bagi para mahasiswa.

“Kesempatan ini adalah ilmu langsung yang didapatkan dari sosok yang memiliki kewenangan dalam pengambilan kebijakan mengenai pertanahan. Mahasiswa perlu menyadari bahwa tidak semua teori di kampus sesuai dengan praktik di lapangan,” jelas Arief.

Kuliah umum ini dimoderatori oleh Nia Kurniawati, dosen Fakultas Hukum UNPAD, yang memfasilitasi diskusi yang interaktif antara Menteri ATR/BPN dan para mahasiswa.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota Komisi I DPR RI, Anton Sukartono Suratto, serta jajaran civitas akademika UNPAD.

BACA JUGA:Aplikasi Penghasil Uang Ini Siap Cairkan Saldo DANA Gratis, Ini Rahasia Cepat Cair

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: