Menkumham Tegaskan Dukungan Penuh untuk Naturalisasi Atlet, Targetkan Timnas Lolos Piala Dunia 2026

Menkumham Tegaskan Dukungan Penuh untuk Naturalisasi Atlet, Targetkan Timnas Lolos Piala Dunia 2026

Menkumham Supratman Andi Agtas bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir membahas strategi dukungan naturalisasi atlet sepak bola untuk memperkuat Timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Supratman Andi Agtas, menyatakan komitmennya untuk terus mendukung kemajuan olahraga Indonesia melalui berbagai inisiatif, salah satunya dengan memberikan dukungan naturalisasi bagi para atlet sepak bola.

Dukungan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam upaya Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk lolos ke ajang Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Dalam pertemuannya dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Supratman menegaskan bahwa Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) siap memberikan dukungan penuh demi mewujudkan prestasi di dunia olahraga yang bisa menjadi kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Langkah ini menjadi salah satu upaya nyata pemerintah untuk mendukung sepak bola dan olahraga lain di tingkat internasional.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Resmi Dilantik sebagai Ketua MPWN Sumsel Periode 2024-2027

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gagas Raperda Inklusif, Langkah Nyata Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas Berbasis HAM

“Kami berkomitmen untuk mendukung segala upaya yang dilakukan PSSI, termasuk proses naturalisasi yang saat ini berjalan. Semoga langkah ini bisa membawa Indonesia semakin dekat ke Piala Dunia 2026,” ungkap Supratman saat memberikan keterangan pers di Press Room Kemenkumham, Kamis 19 September 2024.

Selain sepak bola, dukungan juga akan diberikan kepada cabang olahraga lain, seperti bola basket, di bawah naungan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi). Kemenkumham turut mendukung berbagai upaya yang dilakukan untuk memajukan olahraga nasional.

“Pak Erick melaporkan perkembangan terkait PSSI dan Perbasi. Kami akan mendukung sepenuhnya talenta-talenta muda yang dapat membawa nama baik Indonesia di panggung internasional. Ini semua adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan prestasi Indonesia, khususnya di dua cabang olahraga ini,” tambah Supratman.

Dalam pertemuan tersebut, Supratman juga menyampaikan apresiasinya atas kontribusi Erick Thohir dalam memajukan sepak bola, cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Menurutnya, sepak bola bukan hanya sekadar olahraga, tetapi juga bagian dari identitas dan kebanggaan bangsa.

BACA JUGA:Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham Apresiasi Inovasi Pelayanan Paspor Drive Thru Kantor Imigrasi Palembang

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Inovasi Dapur Sehat dan Pembangunan Modern di Lapas Muaradua

“Kita tahu, sepak bola adalah olahraga yang dicintai oleh rakyat Indonesia. Dukungan yang diberikan oleh Kemenkumham dalam proses naturalisasi ini diharapkan dapat berperan nyata dalam mengangkat prestasi sepak bola Indonesia, terutama untuk membawa Timnas kita lolos ke Piala Dunia 2026,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Erick Thohir mengungkapkan kabar gembira bahwa dua federasi olahraga internasional, yakni Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan Federasi Bola Basket Internasional (FIBA), telah memutuskan untuk membuka kantor perwakilan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: