Menkumham Resmi Lantik Irjen Pol. Nico Afinta Sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI

Menkumham Resmi Lantik Irjen Pol. Nico Afinta Sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI

Pelantikan Irjen Pol. Nico Afinta sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI oleh Menkumham Supratman Andi Agtas di Graha Pengayoman, Selasa 24 September 2024. Acara ini diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan UPT Kemenkumham secara daring.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, Supratman Andi Agtas, secara resmi melantik Irjen Pol. Nico Afinta sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada hari Selasa, 24 September 2024.

Prosesi pelantikan ini berlangsung di Graha Pengayoman, kantor pusat Kemenkumham, dan disaksikan oleh para pejabat dan pegawai di seluruh Indonesia melalui siaran daring.

Irjen Pol. Nico Afinta menggantikan Komjen Pol. (Purn.) Andap Budhi Revianto, yang kini mengemban tugas baru sebagai Staf Ahli Menkumham Bidang Sosial.

Serah terima jabatan ini merupakan salah satu langkah penyegaran dalam jajaran kepemimpinan Kemenkumham.

BACA JUGA:RDPS Jenguk Simpatisan dan Anggota Polri Korban Penusukan di KPU Palembang Saat Pengundian Nomor Urut

BACA JUGA: Wanita di Palembang Ditodong Pisau di Halte, Korban Tracking Pelaku dari iPhone yang Dibawa Kabur

Komjen Pol. (Purn.) Andap Budhi Revianto sebelumnya menjabat sebagai Sekjen dan dikenal dengan dedikasinya yang tinggi dalam menjalankan tugasnya.

Dalam pidatonya, Menkumham Supratman Andi Agtas menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Komjen Pol. (Purn.) Andap Budhi Revianto atas segala pencapaian yang telah diraih selama menjabat.

Ia menyebutkan bahwa Andap telah meninggalkan jejak yang tak terlupakan dalam upaya menjaga kelancaran administratif dan fasilitatif di lingkungan Kemenkumham.

"Setiap pemimpin pasti memiliki jejak yang ingin ditinggalkan. Jejak yang ditinggalkan Saudara Andap adalah sebuah pengingat bagi kita semua tentang pentingnya fungsi dan peran Sekretaris Jenderal dalam menyokong kelancaran administratif dan fasilitatif di kementerian ini," ujar Supratman.

BACA JUGA:Motorola Moto S50 Ditenagai Chipset Dimensity 7300 serta Dukungan Sertifikasi IP68

BACA JUGA:Alamak, Video Syur Guru Tua dan Siswi di Gorontalo Tersebar, Parahnya Oknum Netizen Bangga Berbagi Link Drive

Kepada Irjen Pol. Nico Afinta, Menkumham memberikan arahan untuk tidak hanya berperan sebagai pemimpin administratif, tetapi juga menjadi penggerak perubahan.

Ia mengingatkan pentingnya peran Sekjen dalam membantu Kemenkumham mencapai visi dan misinya, serta menjaga kepercayaan publik terhadap institusi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: