KPU OKI Umumkan DPT Pilkada Serentak Kabupaten OKI Bertambah Total 577.241 Pemilih

KPU OKI Umumkan DPT Pilkada Serentak Kabupaten OKI Bertambah Total 577.241 Pemilih

KPU OKI umumkan DPT Pilkada serentak Kabupaten OKI bertambah total 577.241 pemilih. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

Ditegaskan Irsan, setelah ditetapkannya jumlah total DPT ini maka tentunya daftar itu akan dibagikan ke pasangan calon (paslon), pihak-pihak terkait.

Kemudian, akan ditempel ke tempat yang sudah ditentukan agar masyarakat mengetahui bahwa inilah jumlah DPT yang telah ditetapkan pada Pilkada 2024 nanti. 

Sambung dia, apapun untuk tahapan selanjutnya, pada tanggal 22 September 2024 ada penetapan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati OKI. 

BACA JUGA:KPU OKI Terima Berkas Perbaikan 2 Paslon Bupati dan Wakil Bupati OKI

BACA JUGA:Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati OKI Resmi Daftar: KPU OKI Pastikan Berkas Lengkap

"Lalu besoknya di tanggal 23 September 2024, yaitu Senin pekan depan, kita akan melakukan pengundian nomor urut paslon," bebernya. 

Lalu tahapan lainnya di tanggal 25 September 2024 mulai memasuki masa kampanye bagi paslon Bupati dan Wakil Bupati OKI. 

Ditambahkan Irsan, dari jumlah 18 kecamatan dalam wilayah Kabupaten OKI, yang paling banyak jumlah pemilih adalah Kecamatan Lempuing yaitu sebanyak 56.000 orang. 

Ini dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 28.693 orang dan pemilih perempuan sebanyak 27.307 orang. Untuk jumlah nya ada TPS 111.

BACA JUGA:Besok Paslon Djafar Shodik- Abdiyanto Fikri Daftar ke KPU OKI

BACA JUGA:Muri Siap Deklarasi, Massa Dukung Daftar ke KPU OKI

Diberitakan sebelumnya, pada pengumuman untuk jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berdasarkan hasil rekapitulasi untuk Pilkada Gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan dan Pilkada Bupati dan wakil bupati terdata sebanyak 574.165 pemilih. 

Sejumlah sebanyak 574.165 pemilih ini hasil rekapitulasi DPS yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI dari hasil rapat pleno. 

"Kemarin sudah rapat pleno terbuka di aula demokrasi kantor KPU OKI, untuk daftar pemilih sementara (DPS) terdata sebanyak 574.165 pemilih pada pilkada gubernur dan wakil gubernur Sumsel dan bupati dan wakil OKI November 2024 nanti," jelas Ketua KPU Kabupaten OKI, M Irsan melalui komisioner bidang Perencanaan Data dan Informasi, Hadi Irawan. 

Dijelaskan Hadi, jumlah ribuan DPS Kabupaten OKI ini tersebar di 18 Kecamatan dan 327 Desa/Kelurahan. Dimana jumlah DPS terdiri dari laki-laki dan perempuan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: