KPU OKI Umumkan DPT Pilkada Serentak Kabupaten OKI Bertambah Total 577.241 Pemilih

KPU OKI Umumkan DPT Pilkada Serentak Kabupaten OKI Bertambah Total 577.241 Pemilih

KPU OKI umumkan DPT Pilkada serentak Kabupaten OKI bertambah total 577.241 pemilih. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

KPU OKI Umumkan DPT Pilkada Serentak Kabupaten OKI Bertambah Total 577.241 Pemilih

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun ini, untuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) jumlah daftar pemilih tetap (DPT) bertambah. 

Yakni dengan jumlah total sebanyak 577.241 pemilih pada Pilkada di November 2024 nanti. Jumlah total DPT Kabupaten OKI ini diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI, Kamis 19 September 2024.

Pada pengumuman rapat pleno terbuka di Aula Demokrasi Kantor KPU Kabupaten OKI. Dimana jumlah DPT Pilkada ini bertambah dibandingkan dengan Pemilu lalu. 

Dikatakan Ketua KPU Kabupaten OKI, Muhammad Irsan SE didampingi divisi perencanaan, data dan informasi, Hadi Irawan SHi MSi, untuk DPT Kabupaten OKI pada pilkada serentak November 2024 ini bertambah atau naik jika dibandingkan dengan pemilu kemarin.

BACA JUGA:KPU OKI Tampung Masukan dan Tanggapan Soal Keabsahan Paslon Bupati dan Wakil Bupati OKI

BACA JUGA:KPU OKI Buka Perekrutan 8.736 Petugas KPPS, Ditutup Akhir September

"Jadi dari hasil pleno terbuka kita sampaikan DPT Pilkada serentak di Kabupaten OKI bertambah menjadi 577.241 pemilih," jelas Irsan yang juga didampingi oleh divisi sosialisasi, partisipasi masyarakat, pendidikan pemilih dan SDM, Dedi Irama ST. 

Dijelaskan Irsan, jadi DPT Kabupaten OKI mengalami kenaikan, dimana memang pada Pemilu lalu, daftar pemilih khusus (DPK) di OKI ada sekitar 14 ribu lebih. 

Tetapi semua itu beberapa waktu lalu sudah tercoklit semua, sehingga ada penambahan jumlah DPT. Jadi total DPT Kabupaten OKI sebanyak 577.241 pemilih. 

“Jadi untuk diketahui salah satu yang menaikkan jumlah DPT adalah DPK. Oleh karena itu, kini DPT bertambah menjadi 577.241 pemilih," ungkapnya, saat diwawancari awak media. 

BACA JUGA:KPU OKI Usulkan Penambahan TPS untuk Pilkada 2024, Ini Alasannya!

BACA JUGA:KPU OKI Pekan Depan Umumkan Penetapan DPT Kabupaten Ogan Komering Ilir, Segini Jumlahnya!

Lanjut dia, dari jumlah total DPT sebanyak 577.241 pemilih itu untuk rinciannya adalah pemilih laki-laki 294.966 orang dan pemilih perempuan 282.275 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: