Sejumlah Muda Mudi Terjaring Polisi Saat Aksi Balap Liar di Kawasan Tanjung Senai Ogan Ilir

Sejumlah Muda Mudi Terjaring Polisi Saat Aksi Balap Liar di Kawasan Tanjung Senai Ogan Ilir

Polisi dari Polsek Indralaya berhasil membubarkan aksi balap liar yang dilakukan muda mudi di kawasan Tanjung Senai, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir. --

Pemasangan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya balap liar, terutama di area yang sering ramai dikunjungi warga untuk berwisata setiap akhir pekan terutama saat libur sekarang ini.

Aksi balap liar di area ini sering menjadi perhatian khusus, karena jalan tersebut merupakan akses utama warga yang berkunjung ke kawasan perkantoran dan wisata, sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan.

"Kami akan terus melakukan patroli rutin untuk memastikan area ini tetap aman dari aksi balap liar yang kerap terjadi setiap akhir pekan," paparnya. 

BACA JUGA:Polisi Bubarkan Balap Liar di Tanjung Senai Ogan Ilir, Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Sambut Kepulangan Jemaah Haji Ogan Ilir di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai

Kapolsek Indralaya, AKP Junardi menambahkan, keselamatan dan ketertiban masyarakat adalah prioritas utama dari Polsek Indralaya. 

Dengan upaya preventif ini, Polsek Indralaya berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keselamatan di jalan dan mematuhi peraturan lalu lintas. 

"Semua demi keamanan bersama," ujarnya. 

Sebelumnya, Polsek Indralaya juga melakukan aksi tegas, dengan membubarkan aksi balap liar di Komplek Perkantoran Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Bupati dan Wabup Ogan Ilir Laksanakan Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai

BACA JUGA:Wabup Hadiri Nuzulul Quran 1445 Hijriah Pemkab Ogan Ilir, di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai

Pembubaran aksi balap liar ini dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Indralaya, IPDA Agus Akbar, didampingi Kanit Samapta, AIPTU Suhadi dan Kanit Provos, AIPTU Defriansyah.

Petugas memberikan imbauan kepada sekelompok muda-mudi yang berkumpul di area tersebut untuk tidak melakukan balap liar. 

Imbauan ini dilakukan mengingat aktivitas balap liar tidak hanya membahayakan keselamatan pelaku sendiri, tetapi juga pengguna jalan lainnya.

Selain memberikan imbauan, petugas juga melakukan penindakan terhadap beberapa pengendara yang menggunakan knalpot brong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: