Menuju Akreditasi Paripurna, Klinik Pratama Lapas Narkotika Muara Beliti Raih Pujian dari Tim KAKP

Menuju Akreditasi Paripurna, Klinik Pratama Lapas Narkotika Muara Beliti Raih Pujian dari Tim KAKP

Tim Surveior Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP) melakukan ceklis dan penilaian langsung di Klinik Pratama Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, sebagai langkah penting menuju akreditasi paripurna.--

Selain itu, tim surveior juga mengevaluasi sumber daya manusia yang bekerja di Klinik Pratama tersebut, mulai dari dokter, perawat, hingga petugas kesehatan lainnya.

Ketersediaan dan kompetensi tenaga medis juga menjadi salah satu faktor penting dalam penilaian akreditasi.

BACA JUGA:Begini Cara Menyambungkan Bluetooth HP Android dan iPhone ke Speaker!

BACA JUGA:Mantan Kades Harimau Tandang Ogan Ilir Korupsi DD dan ADD untuk Hiburan dan Modal Pilkades

Dr. Nirwana, selaku Ketua Tim Surveior dari KAKP, memberikan tanggapan positif terhadap perkembangan klinik ini.

Beliau menyatakan bahwa Klinik Pratama Lapas Narkotika Muara Beliti sudah menunjukkan kemajuan yang signifikan dan telah memenuhi sebagian besar standar akreditasi yang ditetapkan oleh KAKP.

"Perkembangan dari Klinik ini sangat luar biasa, progresnya membuat saya kagum, terutama komitmen dari klinik lapas yang langsung mengajukan akreditasi dan tampak siap dalam segala hal," ungkapnya.

Namun, Dr. Nirwana juga menyampaikan bahwa masih ada beberapa catatan kecil yang perlu diperbaiki agar klinik ini bisa segera meraih akreditasi paripurna.

BACA JUGA:KPU OKI Buka Perekrutan 8.736 Petugas KPPS, Ditutup Akhir September

BACA JUGA:Hasil Autopsi Sopir Rental Asal Jambi yang Dirampok Karena Ada Sumbatan Hidung, Mulut dan Jeratan di Leher

"Tinggal selangkah lagi untuk mencapai akreditasi paripurna, dan saya yakin dengan perbaikan-perbaikan yang dilakukan, Klinik Pratama Lapas Muara Beliti bisa meraihnya dalam waktu dekat," tambahnya.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, menyambut baik hasil penilaian yang diberikan oleh tim surveior.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya akan segera melakukan perbaikan yang diperlukan agar Klinik Pratama Lapas Narkotika Muara Beliti dapat meraih akreditasi paripurna.

"Kami sangat berterima kasih atas penilaian dan masukan yang diberikan oleh tim surveior dari KAKP. Ini adalah hasil dari kerja keras seluruh tim klinik dan lapas selama beberapa bulan terakhir. Kami akan segera melakukan perbaikan-perbaikan yang diperlukan agar Klinik Pratama kami dapat segera mendapatkan akreditasi paripurna," ujar Ronald.

BACA JUGA:Smartphone Itel P65 5G: Baterai Besar 7400 mAh serta Ditenagai Dapur Pacu Mumpuni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: