Emak-emak Asal Betung Banyuasin Tewas Diinjak Gajah Liar Saat Menyadap Karet di Musi Rawas

Emak-emak Asal Betung Banyuasin Tewas Diinjak Gajah Liar Saat Menyadap Karet di Musi Rawas

Seorang emak-emak asal Betung Banyusain tewas saat menyada karet di Kabupaten Musi Rawas (Mura) tewas diinjak seekor gajah liar.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Kepala Desa Tri anggun Jaya, Imran mengkonfirmasi adanya serangan gajah liar itu, yang mengakibatkan satu warganya meninggal dunia. Pihaknya sudah melaporkan kejadian itu ke pihak kepoliskan.

Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek Muara Lakitan Iptu Karim saat dihubungi membenarkan adanya insident tersebut. Pihaknya sudah mendatangi TKP.

BACA JUGA:Kawanan Gajah Liar Masuk Pemukiman Warga Desa Simpang Tiga Sakti Kabupaten OKI

BACA JUGA:Lahan Terbakar di Desa Gajah Mati OKI Disegel, Bakal Dijadikan Lahan Pertanian Kembali

"Lokasinya cukup jauh daei polsek itu jaraknya 3-4 jam perjalanan darat. Korban doserang saat sedang menyadap karet di kebun," jelasnya. 

Untuk saat ini jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga dan dibawa ke Betung Kabupaten Banyuasin untuk dimakamkan.

Pihak kepolisian membenarkan, laporan gajah liar yang meresahkan warga ini sudah berkali kali dilaporkan warga. Namun serangan langsung terhadap manusia baru kali ini terjadi.

"Kalau selama ini memang sering ada lapora gajah liar serang kebun kebun warga. Untuk penyerangan terhadap manusia baru kali ini terjadi," bebernya.

BACA JUGA:Lahan Terbakar di Desa Gajah Mati OKI Disegel, Bakal Dijadikan Lahan Pertanian Kembali

BACA JUGA:Kades Lebung Gajah Ajak Warga Dukung Tugas Kepolisian dalam Menjaga Kamtibmas

Sementara itu, pejabat BKSDA lahat Yusmono yang membawahi pengawasan satwa liar dilindungi di kabupaten Mura, belum bisa dikonfirmasi. 

Namun sebelumnya, BKSD Provinsi Sumsel melalui Kepala SKW I Sekayu Martialis Puspito, pernah menegaskan HTI Muara Lakitan memang tempatnya habitat gajah liar.

"Setahu kami HTI Benakat Semangus di lakitan itu memang habitatnya gajah. Di sana itu memang banyak gajahnya," kata Martialis Puspito. 

Pihaknya menegaskan, akan melakukan koordinasi secara langsung dengan BKSD di Kabupaten Lahat yang membawahi wilayah Kabupaten Musi Rawas. 

BACA JUGA:Ngeri! Ular Bersisik Sebesar Piring, Gajah Kerdil, Hingga Suku Pemburu Kepala Manusia ada di Hutan Kalimantan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: