Meriah, Launching Buku Ulama Terbang di OPI Mall Jakabaring, Begini Isi Bukunya

Meriah, Launching Buku Ulama Terbang di OPI Mall Jakabaring, Begini Isi Bukunya

Meriah, Launching Buku Ulama Terbang di OPI Mall Jakabaring, Begini Isi Bukunya. Foto : Rakhmat MH Sumeks.co --

Bagian ini juga menyoroti kontribusi Kiai Mudrik dalam pengembangan pesantren yang dipimpinnya, seperti yang diuraikan oleh Dr. M. Arief Affandi, M.Pd. dalam tulisannya tentang peran Kiai Mudrik dalam memperkuat dan memperluas pengaruh Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah.

Spiritualitas Sufi Berdasi

Di bagian ketiga, buku ini menggali lebih dalam tentang sisi spiritualitas Kiai Mudrik, yang digambarkan sebagai "Sufi Berdasi." Prof. Dr. H. Mujiburrahman, S.Ag., MA., menulis tentang pengalaman pribadinya dengan Kiai Mudrik.

Sementara Prof. Dr. H. Syarifuddin Basyar, M.Ag., mengulas tentang sosok Kiai Mudrik sebagai seorang sufi yang tetap mengikuti perkembangan zaman.

Membumikan Al-Qur’an

Bagian keempat buku ini menyoroti dedikasi Kiai Mudrik dalam menyebarkan Al-Qur’an. Dalam tulisan Prof. Dr. H. Fajri Ismail, M.Pd.I., dijelaskan bagaimana Kiai Mudrik berperan besar dalam membuat Sumatera Selatan menjadi daerah yang kaya dengan penghafal Al-Qur’an. 

BACA JUGA: Gubernur Sumatera Selatan Titip Pesan Agar Masyarakat Teladani Akhlak dan Meneruskan Dakwah KH M Zen Syukri

BACA JUGA:Ustadz Hendra Zainuddin Pimpin PCNU Kota Palembang

Selain itu, H. Agus Jaya, Lc., M.Hum. menuliskan tentang peran Kiai Mudrik sebagai pendekar Al-Qur’an di Indonesia.

Integritas Ulama Pemersatu Umat

Bagian kelima buku ini membahas tentang integritas Kiai Mudrik sebagai ulama yang menjadi pemersatu umat. Dr. Hilmin, SH., S.Pd., M.Pd., menggambarkan Kiai Mudrik sebagai ulama moderat yang selalu berusaha mempersatukan umat demi terciptanya rahmatan lil’alamin.

Cermin Keteladanan dan Meningkatkan Keunggulan 

Dua bagian terakhir dari buku ini berisi cermin keteladanan dari Kiai Mudrik, yang digambarkan sebagai sumber inspirasi dan motivasi bagi banyak orang. 

Dr. Citra Juniarni, M.Pd.I., menulis tentang Kiai Mudrik sebagai sosok yang serba bisa.

Ssementara Dr. Paizaluddin Baihaqy, M.Pd.I., dalam bagian keenam membahas tentang penerapan Total Quality Management di Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: