Tak Lagi Was-Was Lewat Jalan OPI Raya! Perbaikan Dimulai Pasca Pemilu

Tak Lagi Was-Was Lewat Jalan OPI Raya! Perbaikan Dimulai Pasca Pemilu

Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, S.H., langsung meninjau kondisi jalan tersebut setelah mendapat laporan mengenai kerusakannya. Beliau memastikan bahwa jalan tersebut akan segera diperbaiki setelah Pemilu 2024.--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Jalan Kelurahan Jakabaring di Kecamatan Rambutan, Banyuasin, yang terletak dekat OPI Mall, akan segera diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin.

Sebelumnya, pada tanggal 12 Februari 2024, Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, S.H., langsung meninjau kondisi jalan tersebut setelah mendapat laporan mengenai kerusakannya. Beliau memastikan bahwa jalan tersebut akan segera diperbaiki setelah Pemilu 2024.

"Kita akan perbaiki," ujar Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam. 

Hani sendiri telah melakukan peninjauan jalan tersebut bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Banyuasin, Apriansyah, Camat Rambutan, Mursal, dan Lurah Jakabaring Selatan, Feri Juansyah beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Rapat Forum Penataan Ruang Sumsel, Membangun Komitmen Bersama untuk Masa Depan yang Lebih Baik

"Sudah kita pantau langsung, dan memang ada jalan yang rusak dengan kondisi aspal mengelupas," ucapnya.

Direncanakan Pemilu 2024 mendatang, Pemkab Banyuasin akan melakukan perbaiki jalan tersebut yang berbatasan langsung dengan Kota Palembang itu.

"Pemerintah Kabupaten Banyuasin hadir dan terus akan memberikan pelayanan terbaik, setelah Pemilu akan segera kita perbaiki," ungkapnya.

Kepada masyarakat Hani menghimbau agar dapat bekerja sama selama perbaikan yang akan dilakukan, karena pastinya akan ada penggunaan badan jalan dan tentu menyebabkan kemacetan.

BACA JUGA:ASN Kemenkumham Wajib Tahu, Hak dan Kewajiban dalam Program Jaminan Sosial dan Perumahan Rakyat

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Banyuasin, Apriansyah juga mengatakan kalau PJ Bupati Banyuasin telah memerintahkan langsung untuk (menggeser) alokasi kegiatan lain dengan membangun jalan Opi Raya terlebih dulu.

"Kita targetkan sebelum lebaran jalan ini sudah selesai," katanya.

Untuk jalan kawasan Opi Raya Jakabaring memang masuk Banyuasin ada sekitar 1.700 meter yang akan diperbaiki.

"Pembangunan jalan ini rencananya akan dimulai setelah pemilu 2024 ini selesai, pembangunan langsung dikebut," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: