Meriah, Launching Buku Ulama Terbang di OPI Mall Jakabaring, Begini Isi Bukunya

Meriah, Launching Buku Ulama Terbang di OPI Mall Jakabaring, Begini Isi Bukunya

Meriah, Launching Buku Ulama Terbang di OPI Mall Jakabaring, Begini Isi Bukunya. Foto : Rakhmat MH Sumeks.co --

BACA JUGA:Dubes Jepang Kanasugi Kenji 'Agam Nian' dengan Pengasuh Ponpes Ittifaqiah Indralaya KH Mudrik Qori

BACA JUGA:Sungguh Mulia, PT Arwana Citramulia-Kodam II Sriwijaya Hibah Keramik ke Ponpes Al Ittifaqiah

Desain sampul buku ini digarap oleh Nuhdi Febriansyah, dan cetakan pertama dilakukan pada Agustus 2024 dengan tebal buku mencapai 371 halaman.

Buku ini kata Ustadz Joni ditulis oleh para profesor dan juga para doktor yang sangat berkompeten.

Mengupas Pribadi Sang Kiai Mudriq Qori 

Ya, Buku ini dibagi menjadi beberapa bagian yang secara mendalam mengupas sosok K.H. Mudrik Qori, mulai dari pribadi, kepemimpinan, spiritualitas, hingga pengaruhnya dalam dunia pendidikan dan agama Islam. 

Bagian pertama, berjudul "Mendekati Pribadi Sang Kiai," menampilkan tulisan-tulisan yang menyoroti momen-momen berkesan dan pribadi Kiai Mudrik Qori yang dikenal sebagai kiai terbang karena sering bepergian untuk menyebarkan dakwah Islam.

Beberapa penulis yang berkontribusi dalam bagian ini antara lain Prof. Dr. H. Syarifuddin Basyar, M.Ag, yang menulis tentang momen-momen berharga bersama Kiai Mudrik, dan Prof. Dr. Muhajirin, MA, yang menggambarkan sosok Kiai Mudrik sebagai kiai yang tangguh dan penuh dengan keberanian. 

BACA JUGA:Subhanallah! Wajah Jenazah Penghafal Alquran di Jabalia Bercahaya Saat Dimakamkan, Sinarnya Silaukan Mata

BACA JUGA:Mudir Ponpes Al Ittifaqiah Dapat IKALUIN Award 2022

Selain itu, ada juga tulisan dari H. Muhammad Iqbal Harun, Lc, yang berbicara tentang keteladanan dan berkah yang didapat dari sosok Kiai Mudrik.

Kepemimpinan Masa Depan

Pada bagian kedua buku ini, perhatian lebih banyak diberikan kepada kepemimpinan K.H. Mudrik Qori, yang dinilai sebagai tokoh visioner dengan pandangan ke depan dalam pendidikan Islam. 

Prof. Dr. Imam Suprayogo, salah satu penulis di bagian ini, membahas tentang peran Kiai Mudrik dalam membentuk masa depan pendidikan Islam di Indonesia. 

Sementara itu, Dr. Reksiana, MA.Pd., dalam tulisannya membahas tentang kepemimpinan transformasional dan visioner yang diterapkan oleh Kiai Mudrik di Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: