Meriah, Launching Buku Ulama Terbang di OPI Mall Jakabaring, Begini Isi Bukunya

Meriah, Launching Buku Ulama Terbang di OPI Mall Jakabaring, Begini Isi Bukunya

Meriah, Launching Buku Ulama Terbang di OPI Mall Jakabaring, Begini Isi Bukunya. Foto : Rakhmat MH Sumeks.co --

Banyak qori’ dan qori’ah dari tingkat nasional hingga internasional yang belajar kepadanya. 

Kepakarannya dalam Nagham dengan kiblat kepada Syekh Mustofa Ismail membuat namanya dikenal hingga ke mancanegara. 

Ketika berkunjung ke negara-negara seperti Brunei Darussalam, Turki, Mesir, Qatar, Syiria, Sudan, Jepang, Inggris, dan Amerika, Kiai Mudrik sering diminta untuk tampil mengaji dan memberikan ilmu kepada para qori’ setempat.

Sebagai Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sumatera Selatan (2021-2025), Kiai Mudrik berhasil membawa Kafilah Sumsel meraih prestasi dalam MTQH Nasional XXIX 2022 di Kalimantan Selatan dengan masuk 8 besar, dan juara 3 besar nasional dalam STQH XXVIII 2023 di Jambi. 

Selain itu, ia juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar Dewan Pengurus Pusat Lembaga Pengembangan Literasi Al-Qur’an (DPP LPLQ) untuk periode 2023-2028.

 

Ulama Modern dan Pemimpin Spiritual

Kiai Mudrik Qori dikenal sebagai sosok ulama modern yang luas dalam wawasan dan luwes dalam pergaulan. Ia diterima oleh berbagai kalangan dan lapisan masyarakat, serta menjadi "pialang budaya" yang menjembatani masyarakat dalam menjawab berbagai tantangan dan perubahan zaman. 

Ia juga dikenal sebagai Mursyid Tariqat Asy-Syafi’iyah, yang membimbing umat dalam mendalami spiritualitas Islam.

Selain itu, Kiai Mudrik juga berperan aktif dalam proses pemekaran daerah Ogan Komering Ilir–Ogan Ilir, yang kini dikenal dengan sebutan "Kota Santri". 

Pernah menjadi Ketua Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Sumatera Selatan (2007-2010), ia ikut mengawal penyebaran informasi yang mendidik dan meningkatkan budaya literasi, sesuai dengan nilai-nilai luhur agama dan budaya.

 

Kontribusi di Kancah Internasional

Sebagai ulama yang berwawasan global, Kiai Mudrik telah melakukan kunjungan dan menjalin kerjasama dengan berbagai negara di dunia. 

Ia sering diundang untuk berbicara dan berpartisipasi dalam konferensi internasional di negara-negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Arab Saudi, Jepang, Iran, Inggris, Amerika Serikat, Korea Selatan, Cina, Turki, Uni Emirat Arab, Kanada, Sudan, Maroko, Yordania, Mesir, Brunei Darussalam, Belanda, Jerman, Prancis, Spanyol, dan Finlandia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: