45 Anggota Paskibraka Diberikan Penghargaan oleh Pj Bupati OKI

45 Anggota Paskibraka Diberikan Penghargaan oleh Pj Bupati OKI

45 anggota Paskibraka diberikan penghargaan oleh Pj Bupati OKI. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Terakhir Asmar juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan di momen kemerdekaan. 

"Mari kita jaga keguyuban kita masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir, bergandeng tangan wujudkan OKI yang lebih sejahtera dan berkemajuan," jelas Asmar. 

BACA JUGA:Usai Disorot Paskibraka di IKN Kembali Memakai Jilbab, Warganet: Aneh BPIP Ini Masak Bongkar Pasang Hijab

BACA JUGA:Felix Siauw Tak Setuju Paskibraka Pakai Jilbab, Siap Jadi Influencer Yang Ajari Pancasila Khusus Buat BPIP

Dalam acara tersebut juga Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir memberikan penghargaan kepada seluruh Anggota Paskibraka Kabupaten OKI 2024 termasuk kepada para pelatih dari Unsur TNI, Polri dan juga PPI.

Pada kegiatan itu dihadiri sejumlah forkopimda OKI. Yaitu Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Yontri Bhakti SH MH. Kajari OKI, Hendri Hanafi SH MH. Kapolres OKI dan lainnya. 

Sebelumnya, sebanyak 40 orang Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (CAPASKA) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2024, resmi dikukuhkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) oleh Pj Bupati OKI Ir Asmar Wijaya, MSi.

Dimana pengukuhan Paskibraka tersebut, di Pendopo Kabupaten, Kamis 15 Agustus 2024 malam. 

BACA JUGA:Bikin Geram Pernyataan Ketua BPIP Prof Yudian Ini, Bantah Paksa Paskibraka Lepas Hijab Hanya Sementara Saja

BACA JUGA:SIAP, 76 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Ibu Kota Nusantara, Berikut Nama dan Asal Sekolahnya

Para paskibraka OKI ini nantinya akan bertugas menaikkan dan menurunkan duplikat bendera sang saka merah putih pada peringatan HUT RI ke-79 tingkat Kabupaten OKI 17 Agustus 2024.

"Tugas paskibraka ini merupakan satu tugas yang mulia, dan perlu ditekankan bahwa tidak semua siswa bisa mendapatkan kesempatan yang berharga ini," kata Pj Bupati OKI Ir Asmar Wijaya MSi. 

Dikatakan Pj Bupati OKI, ia percaya bahwa siswa-siswi yang terpilih menjadi Paskibraka adalah orang-orang pilihan yang mempunyai kemampuan di atas rata-rata. 

"Dengan terpilihnya kalian menjadi anggota Paskibraka menunjukkan bahwa kalian memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota Paskibraka," jelasnya. 

BACA JUGA:Dugaan Larangan Jilbab Paskibraka 2024, Begini Respon Keras Ketua MUI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: