Meriahkan HUT RI ke-79, Warga Panca Usaha Palembang Gelar Karnaval Kebudayaan

Meriahkan HUT RI ke-79, Warga Panca Usaha Palembang Gelar Karnaval Kebudayaan

Memeriahkan HUT RI ke-79 tahun, warga Jalan Panca Usaha, Lorong Mufakat Kota Palembang menggelar karnaval kebudayaan.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 79 tahun, warga Kota PALEMBANG menggelar karnaval kebudayaan

Seperti yang digelar warga Jalan Panca Usaha, Lorong Mufakat RT 57 RW 11 Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang melaksanakan karnaval kebudayaan yang bertemakan tentang kemerdekaan, Sabtu 17 Agustus 2024.

Karnaval yang masyarakat kota Palembang sering menyebutnya dengan pawai berjalan kaki berkeliling kampung ini sudah dilakukan warga RT 57 RW 11 Kelurahan 5 Ulu sejak tiga tahun terakhir.

Ketua panitia karnaval sekaligus Ketua Rukun Tetangga (RT) 57, Rusdi mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh warga tempat tinggalnya setiap tahun dalam menyambut hari kemerdekaan.

BACA JUGA:Karnaval Budaya, Geliatkan Ekonomi dan Pariwisata di Kabupaten Muara Enim

BACA JUGA: Mengenakan Pakaian Adat, Ribuan Murid Taman Kanak-Kanak Ikuti Karnaval Tingkat Kota Palembang

Dengan melibatkan segala lapisan seperti pemuda karang taruna, ibu-ibu PKK Kelurahan 5 Ulu, Ikatan Remaja Masjid (IRMA), seluruh pelajar mulai anak sekolah dasar maupun anak-anak PAUD dan seluruh perangkat masyarakat di RT 57 RW 11.

“Tujuannya selain memeriahkan HUT kemerdekaan RI juga untuk mengajarkan masyarakat dan anak-anak mengingat jasa-jasa para pahlawan dalam memperjuangkan bangsa kita untuk meraih kemerdekaan dari tangan para penjajah, harapannya semoga kegiatan ini dapat terus terlaksana setiap tahun kedepannya," ungkapnya.


Memeriahkan HUT RI ke-79 tahun, warga Jalan Panca Usaha menggelar karnaval kebudayaan.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co-

Pantauan sumeks.co karnaval disambut suka cita penuh antusias oleh masyarakat. 

Serta ragam perlombaan mulai dari balap karung anak-anak, joget balon ibu dan masih banyak lagi lainnya.

BACA JUGA:Karnaval HUT RI, Bendera Sepanjang 78 Meter Lintasi Jalan Jenderal Sudirman Prabumulih

BACA JUGA:16.500 Peserta Bakal Ramaikan Karnaval, Besok Jalan Sudirman Prabumulih Tutup, Dialihkan ke Jalan Lingkar

Rombongan karnaval yang diikuti lebih dari 100 peserta mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dilepas panitia sejak pukul 09.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: