Asyik Gelar Perlombaan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Warga Sematang Borang Sibuk Padamkan Api Lahan

Asyik Gelar Perlombaan HUT Kemerdekaan RI ke-79,  Warga Sematang Borang Sibuk Padamkan Api Lahan

Asyik menggelar perlombaan untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-79, warga Sematang Borang sibuk padamkan lahan yang terbakar.-Foto: dokumen/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sedang asyik menggelar perlombaan untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-79, warga Sematang Borang sibuk padamkan lahan yang terbakar.

Peristiwa kebakaran lahan yang dilakukan oleh seorang tak bertanggungjawab tersebut terjadi di sebuah lahan kosong dekat pemukiman warga di Perumahan Petunang Jaya 2 Jalan Husin Basri Kecamatan Sematang Borang, Sabtu 17 Agustus 2024.

Adanya kejadian ini sontak membuat warga yang tengah bersuka cita menggelar perlombaan HUT RI gempar dan ketakutan karena kobaran yang membakar lahan sangat dekat dengan pemukiman mereka.

Mengetahui adanya kebakaran lahan itu, warga pun sontak menghentikan kegiatan perlombaan dan bergotong royong bersama-sama memadamkan api agar tidak merambat ke komplek perumahan mereka.

BACA JUGA:14 Hotspot Karhutla Terpantau Satelit, 30 Hektar Lahan Terbakar di Kecamatan Talang Ubi PALI

BACA JUGA:MasyaAllah! Akibat Kemarau Panjang, Karhutla Nyaris Hanguskan Rumah Warga, 3 Hektar Lahan Terbakar

Informasi yang dihimpun, warga dengan alat seadanya bahu membahu berupaya memadamkan api sembari menunggu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Video Karhutla yang tiba-tiba terjadi di kawasan Sematang Borang ini sudah beredar luas di sosial media setelah diposting sejumlah akun besar Instagram Kota Palembang.


Asyik menggelar perlombaan untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-79, warga Sematang Borang sibuk padamkan lahan yang terbakar tak jauh dari perumahan.-Foto: dokumen/sumeks.co -

Salahsatunya seperti yang ada pada postingan akun @oypalembang.

"Kebakaran min di Borang Husin Basri Perumahan Petunang Jaya 2, kami nak lanjut lomba laju orong dibuatnyo lantak kebakaran ini, uong yang dak bertanggungjawab min yang bakarnyo, hari panas cak ini api merembet kemano-mano takutnyo merembet ke perumahan kami, lokasinya dekat nian soalnya, saat ini kami dengan warga lainnya masih sama-sama berusaha memadamkan api," begitulah caption yang tertera pada postingan akun instagram tersebut.

BACA JUGA:Lahan Terbakar di Desa Gajah Mati OKI Disegel, Bakal Dijadikan Lahan Pertanian Kembali

BACA JUGA:Jelang Salat Jumat, Rumah yang Dihuni 5 Kepala Keluarga di Palembang Terbakar Terbakar, 2 Motor Ikut Hangus

Sebelumnya, akibat kebakaran yang terjadi di Toko DA SPORT di Jalan Lettu Karim Kadir - Waringin Darat No 6 RT 24 RW 03 Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus Palembang setidaknya kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp 80 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: