Ada Nama Elkan Baggott dan Jens Raven! Prediksi Pemain Timnas Indonesia Vs Arab Saudi, Kualifikasi Piala Dunia

Ada Nama Elkan Baggott dan Jens Raven! Prediksi Pemain Timnas Indonesia Vs Arab Saudi, Kualifikasi Piala Dunia

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia kontra Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia ada nama Elkan Baggott dan Jens Raven --Dok: SUMEKS.CO

Melansir dari laman FIFA, disebutkan jika duel tersebut berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah pada 6 September 2024 dini hari WIB.

Sampai saat ini, masih belum ada kabar pasti dari PSSI terkait daftar pemain yang akan diturunkan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Oleh sebab itu, pelatih Shin Tae-yong kemungkinan besar masih akan mengandalkan pemain-pemain yang dipanggil di putaran kedua lalu. 

BACA JUGA:Tiru Strategi King Indo, Vietnam Rekrut Pelatih Striker Baru Asal Korea Selatan

BACA JUGA:Ancaman Baru Sriwijaya FC (SFC), Meghon Valpoort Resmi Bergabung dengan Laskar Wong Kito?

Namun mungkin sang pelatih akan memanggil pemain jebolan Timnas Indonesia U-19 yang gemilang sepanjang gelaran Piala AFF U-19 2024 kemarin.

Salah satunya adalah Jens Raven yang berhasil mencetak empat gol dan membantu skuad Garuda Muda raih gelar juara.

Selain itu, sang anak hilang Elkan Baggott kemungkinan besar juga akan kembali dipanggil lantaran Timnas Indonesia sedang alami krisis lini belakang.

Timnas Indonesia dipastikan kehilangan dua pemain utamanya di laga perdana melawan Arab Saudi yakni Jordi Amat dan Justin Hubner karena hukuman kartu.

BACA JUGA:Beda Level! King Indo Main di Kualifikasi Piala Dunia, Thailand-Vietnam Cari Kesibukan Bikin Turnamen Sendiri

BACA JUGA:Waw, Tambahan Bonus Rp1 Miliar dari Grab untuk Juara Olimpiade 2024, Berikut Daftar Perolehan Medali

Dengan kehadiran Jens Raven dan Elkan Baggott, Timnas Indonesia sepertinya harus merubah skema permainan dari 3-5-2 yang biasa jadi andalan menjadi 3-4-3.

Dalam formasi ini, lini belakang kemungkinan tak akan alami perubahan besar, hanya susunan pemain yang sedikit berbeda dari putaran kedua.

Absennya Jordi Amat dan Justin Hubner, kemungkinan besar membuat Elkan Baggott bakal jadi pilihan utama menemani Jay Idzes sera Rizky Ridho sebagai trio pertahanan.

Sedangkan di posisi penjaga gawang, Ernando Ari masih jadi opsi utama di tengah kabar tak pasti soal Maarten Paes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: