Nekat Potong Rel Kereta Api Lalu Dicuri, Pria di Prabumulih Ditangkap Setelah Lama Jadi Buronan Polisi

Nekat Potong Rel Kereta Api Lalu Dicuri, Pria di Prabumulih Ditangkap Setelah Lama Jadi Buronan Polisi

Polisi meringkus Agus Sulaiman alias Loreng alias Leman pelaku pencurian besi rel Kereta Api di rumahnya setelah lama menjadi buron.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Polisi meringkus Agus Sulaiman alias Loreng alias Leman pelaku pencurian besi rel Kereta Api di rumahnya.

Warga jalan Sepatu, gang Teratai, Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih itu nekat melakukan aksi pencurian. 

Atas perbuatannya, pria yang berprofesi sebagai buruh harian lepas itu terpaksa harus menjalani hari-harinya di balik jeruji besi, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pelaku menjalankan aksinya pada hari Senin, 2 Oktober 2023 sekira jam 03.00 WIB.

BACA JUGA:Dua Komplotan Pencuri Besi Rel Kereta Api Ditangkap Polisi, Satu Ditembak

BACA JUGA:Curi 33 Buah Besi Dalam Bantalan Rel Kereta Api, Dua Warga Prabumulih Ditangkap di Jalan Lintas

Persisnya di Jalan Veteran di jalur 3 KM, 323+1/2 yang masih berada di dalam kawasan stasiun Kota Prabumulih, kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih.

Di TKP, pelaku melancarkan aksinya dengan mencuri rel kereta api. 

Besi rel tersebut tertanam di TKP kemudian terlihat dari CCTV terdapat 3 orang pelaku yang sedang memotong rel sepanjang 2 meter.

Akibat kejadian tersebut pihak PT KAI mengalami kerugian sebesar Rp2.800.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres prabumulih untuk ditindak lanjuti.

BACA JUGA:Curi Besi Penahan Rel Kereta Api, Racmat Diringkus Polisi di Dalam Hutan

BACA JUGA:Tolong Menolong Dalam Kejahatan, Begini Nasib 3 Sekawan Usai Curi Besi Penahan Rel Kereta Api

Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo melalui Kasat Reskrim AKP Herli Setiawan mengungkapkan pihaknya berhasil mengamankan pelaku pencurian rel kereta api setelah lama menjadi buronan

"Berdasarkan hasil penyelidikan dari Team Opsnal Sat Reskrim Polres Prabumulih, kami mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di rumahnya di Jalan Sepatu Kelurahan Karang Raja," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: