MENDING MANA? Lapak Online Tokopedia Vs Shopee, Buat yang Mau Merintis Toko Online Wajib Baca!

MENDING MANA? Lapak Online Tokopedia Vs Shopee, Buat yang Mau Merintis Toko Online Wajib Baca!

Perlu diketahui bahwa Tokopedia memiliki Traffic yang lebih tinggi ketimbang Shopee, karena memang basicnya media sosial dengan 170 juta pengguna di Indonesia yang bergandengan dengan TikTok Shop.--

SUMEKS.CO - Jika dibandingkan dengan marketplace lainnya, Shopee dan Tokopedia paling sering digunakan sebagai aplikasi belanja. Semua barang-barang ada di sana.

Tapi segmen pasar mereka berbeda. Shopee lebih merakyat karena harganya cenderung lebih murah, tapi barang KW tidak terbendung, buyer harus jeli untuk melihat validasi produk!

Tapi lapak online mana yang lebih menguntungkan atau lebih baik bagi para seller yang hendak memulai bisnis online pertamanya sebagai pemula?

Perlu diketahui bahwa Tokopedia memiliki Traffic yang lebih tinggi ketimbang Shopee, karena memang basicnya media sosial dengan 170 juta pengguna di Indonesia yang bergandengan dengan TikTok Shop.

BACA JUGA:Ratu Dewa Jenguk Peserta PMII Asal Lampung Korban Begal di Jakabaring Palembang

BACA JUGA:Pelaku Penodongan Mahasiswi Diamankan Satreskrim Polres Ogan Ilir, Uang Hasil Penjualan Hp untuk Bayar Hutang


Shoppe menang di segmen pengunjung yang ingin belanja, tapi Tokopedia bisa memanfaatkan peluang media sosial dengan terus membangun dan meningkatkan brand sehingga ketika melihat video organik yang dibuat, orang bisa langsung tertarik untuk belanja.--

Tapi bukan berarti tidak ada minusnya, sebab orang yang masuk ke TikTok Shop yang bekerjasama dengan Tokopedia, tidak selalu masuk untuk belanja, umumnya orang-orang masuk ke TikTok untuk mencari hiburan.

Sedangkan orang yang masuk ke Shopee pastinya memiliki tujuan ingin berbelanja, bukan untuk cari hiburan.

Shoppe menang di segmen pengunjung yang ingin belanja, tapi Tokopedia bisa memanfaatkan peluang media sosial dengan terus membangun dan meningkatkan brand sehingga ketika melihat video organik yang dibuat, orang bisa langsung tertarik untuk belanja.

BACA JUGA:Tunggu Apalagi Klaim Sekarang! Saldo DANA Gratis Rp150 Ribu Langsung Cair Hari Ini

BACA JUGA:Pelajar Asal OKI Dibegal Saat Melintas di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, Motor Dibawa Kabur 3 Pria

Tokopedia juga unggul soal konten, affiliate, live, shop tab dan ads. Meski Shopee juga memiliki 5 pilar itu, karena basic Tokopedia adalah media sosial dan mereka lebih awal memulai, maka Tokopedia lebih baik.

Dan untuk biaya administrasi, Shoppe menerapkan biaya administrasi penjual Non-Star, Star danStar+. Misalnya Penjual berstatus Non-Star akan dikenakan biaya administrasi sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: