Kabupaten Ogan Ilir, Raih Penghargaan Progam Kampung Iklim Tahun 2024 dari Menteri LHK RI

Kabupaten Ogan Ilir, Raih Penghargaan Progam Kampung Iklim Tahun 2024 dari Menteri LHK RI

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, menerima penghargaan Program Kampung Iklim dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, di Jakarta. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menerima penghargaan Progam Kampung Iklim Tahun 2024, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. 

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, pada Festival LIKE 2 di Jakarta Convention Center.

Penghargaan itu, diberikan karena Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Ilir, membangun Program Kampung Iklim (ProKlim) di daerahnya. 

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLH Kabupaten Ogan Ilir, Mira Diani, saat ini sudah ada 35 Desa di Kabupaten Ogan Ilir yang terdaftar pada Sistem Registrasi Nasional KLHK. 

BACA JUGA:Pilkada Kabupaten Ogan Ilir 2024, AHY Serahkan Rekomendasi Partai Demokrat ke Panca-Ardani

BACA JUGA:Perkara Viral Penipuan Emas Murni Tanjung Batu Ogan Ilir Hadirkan Saksi di Persidangan

"Tahun ini, Desa Pulau Semambu sudah meraih penghargaan Proklim Lestari yang didukung oleh PT Pertamina Integrated Terminal," sebutnya, Sabtu, 10 Agustus 2024.

Program Kampung Iklim (ProKlim), merupakan program nasional yang dikembangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat.


Plt Kepala DLH Kabupaten Ogan Ilir, Mira Diani, bersama Bupati Ogan Ilir foto bersama usai menerima penghargaan dari Menteri LHK. --

"Serta seluruh pihak dalam melaksanakan aksi lokal, untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi Gas Rumah Kaca," paparnya. 

Sebelumnya, pada bulan lalu, Pemkab Ogan Ilir juga mendapatkan penghargaan Nirwasitatantra dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2024 Sukses, Kemenag Kabupaten Ogan Ilir Gelar Tasyakuran

BACA JUGA:Antisipasi Kesalahan Saat Penanganan di TKP, Polres Ogan Ilir Gelar Coaching Clinic untuk Personel Reskrim

Untuk diketahui, Desa Pulau Semambu Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, menjadi salah satu desa yang berhasil meraih penghargaan tertinggi Poklim kategori Lestari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: