Smartphone ITEL P40 Harga Tak Sampai Rp1 Jutaan, Apakah Layak Dibeli? Yuk Simak!

Smartphone ITEL P40 Harga Tak Sampai Rp1 Jutaan, Apakah Layak Dibeli? Yuk Simak!

Smartphone entry level besutan perusahaan yang berkantor pusat di Shenzhen Tiongkok ini, berkomitmen akan menyediakan produk elektronik berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.--

Dimensi ITEL P40 memiliki tinggi 164.4 mm, lebar 75.8 mm dan ketebalan 9.2 mm dengan berat 209 gram. Dimensi yang dimiliki oleh smartphone ini layaknya yang dimiliki smartphone di atas satu sampai dua jutaan.

Selain itu yang gak kalah mantapnya lagi, smartphone ini mengusung layar berpanel IPS LCD seluas 6,6 inci yang memiliki resolusi HD Plus (1.612 x 720 piksel). Dengan Refresh rate 60 Hz dan Touch sampling rate 120 Hz.

BACA JUGA:Itel A70 Pro, Smartphone Kelas Entry Level yang Dukung Multitasking Ringan, Harga Bersahabat

BACA JUGA:Spesifikasi Itel Vision 1, Desain Tepi Tipis Mendukung Tampilan Lebih Imersif

Barangkali dari penjelasan soal LCD dan resolusi saja sudah bikin penggemar elektronik bertanya-tanya kok bisa semurah ini?

Selain itu layar perangkat ini dihiasi "poni" menyerupai tetesan air (waterdrop) yang berfungsi untuk menampung kamera depan beresolusi 5 MP.

Sementara untuk kamera belakang gak bisa dianggap enteng, di bagian belakang ITEL P40 dibekali dua kamera, yang terdiri kamera utama 13 MP dan kamera depth sensor dengan resolusi QVGA. 

Jika diperhatikan dengan seksama, sesungguhnya desain modul ini mengingatkan pada apa yang diterapkan pada smartphone POCO yang punya desain modul kamera yang khas.

BACA JUGA:Itel P55 5G Bakal Jadi Hp Idaman Baru, Spesifikasi Mewah Harga Murah Dibawah Rp2 Jutaan

BACA JUGA:Spesifikasi Unggulan Itel P55 NFC Tawarkan Beragam Kecanggihan, Cek Detailnya Disini!

Untuk posisi peletakan, kedua kamera ini diposisikan secara vertikal dan dibenamkan ke dalam modul yang memanjang secara horizontal.

Luar biasanya lagi, baik kamera depan maupun belakang mampu semuanya dapat merekam video hingga 1080p berkecepatan 30 fps.

Dapur pacu smartphone ITEL P40 ini telah ditenagai chipset Unisoc SC9863A yang dapat diandalkan. 

Chipset ini memiliki delapan inti CPU Cortex-A55 berkecepatan 1,6GHz, sementara GPU PowerVR GE8322 berjalan pada kecepatan 550MHz. 

BACA JUGA:Itel P55 5G, Hp 5G Murah dengan Performa Paling Kencang di Indonesia Saat Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: